Kamis, 25 April 24

Dukung Ahok, PKB Ajukan Satu Syarat

Dukung Ahok, PKB Ajukan Satu Syarat
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Popi Rahim/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan, belum ada keputusan dari PKB untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Namun, Daniel mengatakan, bisa saja PKB akan mendukung Ahok, bila Ahok punya komitmen dan konsisten untuk memperbaiki Jakarta dalam segala hal. Artinya, kata, dukungan PKB terhadap Ahok semua tergantung dirinya dalam memimpin.

“Selama Ahok commit menyejahterakan rakyat DKI yang sudah membesarkan PKB, tentu PKB akan full dukung Ahok,” kata Daniel di DPR, Kamis (17/3/2016).

Sejak awal, katanya, PKB selalu mendukung Gubernur DKI yang komitmen menyelesaikan berbagai persoalan di Jakarta. Sebagai ibu kota negara, menurut Daniel, Jakarta memang perlu dipimpin oleh orang yang tegas dan pemberani.

‎Ia menegaskan, bila Ahok ingin mendapat dukungan dari PKB, syaratnya Ahok harus memiliki komitmen yang sama dengan PKB.‎ “Kalau diminta untuk memikirkan konstituen PKB saja tidak mau, bagaimana mungkin PKB dukung? Mending dukung yang lain saja, yang commit sejahterakan warga,” ujarnya.

Ahok  sebelumnya telah didukung oleh Partai Nasdem. Rencananya, Partai Hanura juga akan mendukungnya.

PKB memiliki 5 kursi di DPRD, sementara PAN 2 kursi, Nasdem 5 kursi, dan Hanura 10 kursi. Syarat untuk mencalonkan diri melalui jalur parpol adalah 21 kursi di DPRD. Sejauh ini baru PDI-P yang memenuhi syarat itu dengan kepemilikan 28 kursi.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.