Minggu, 2 Oktober 22

Dukung Ahok, Inul Hina Ulama

Dukung Ahok, Inul Hina Ulama
* Inul Daratista mengunggah fotonya bersama Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pemeluk  agama Kristen Protestan.  Calon Gubernur DKI pada Pilkada 2017 ini dengan lancang mencampuri urusan agama lain, yakni Islam. Ia menyinggung soal Al Quran surat Al Maidah ayat 51 di sebuah acara di Kepulauan Seribu, Selasa (27/9/2016). Ketika itu Ahok antara lain menyatakan, “… Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak bisa pilih saya, ya kan. Dibohongin pakai surat al Maidah 51, macem-macem itu. Itu hak bapak ibu, jadi bapak ibu perasaan nggak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya..”

Ucapan mantan Bupati Belitung Timur tersebut membuat umat Islam tersinggung dan melaporkannya ke polisi. Sementara itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dalam pernyataan sikap keagamaannya, Selasa (11/10/2016), menyebut perkataan Ahok dikategorikan menghina Al-Quran dan menghina ulama yang berkonsekuensi hukum.

Pernyataan Ahok tersebut menimbulkan gelombang demonstrasi di berbagai daerah di tanah air. Di Jakarta pada Jumat (14/10/2016) massa yang dikoordinir Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar unjuk rasa menuntut Ahok ditangkap dan dipenjara. Aksi bela Islam ini dikenal dengan Aksi 410. GNPF MUI kembali menggelar aksi bela Islam jilid 2 pada Jumat (4/11/2016) atau Aksi 411 dan aksi bela Islam jilid 3 pada Jumat (2/12/2016).

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka dugaan penistaan agama pada Rabu (16/11/2016). Statusnya berubah menjadi terdakwa saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (13/12/2016). Hinggga Selasa (21/3/2017) Ahok menjalani sidang ke-15.

Ahok memiliki banyak pendukung, termasuk dari kalangan selebriti. Salah seorang di antaranya adalah penyanyi dangdut Inul Daratista. Setelah kasus Ahok, kini  giliran Inul Daratista yang ikut-ikutan menghina ulama. Akibatnya ia dihujat di media sosial. Tagar #BoikotInulDaratista  menjadi trending topic di Twitter sejak Minggu (26/3/2017) hingga Senin (27/3).

Kasus ini berawal ketika si ratu ngebor itu mengunggah fotonya di laman Instagram pribadinya bersama Ahok, yang pada Sabtu (25/3/2017), hadir dalam program D’Academy 4 di sebuah stasiun televisi, yakni Indosiar.  Foto Inul bersama Ahok langsung dibanjiri komentar negatif oleh haters Ahok.

Inul yang merasa geram karena akun Instagram pribadinya dipenuhi komentar kebencian langsung membalas serangan itu.

Dalam cicitannya itu, , terkait alasannya berfoto dengan Ahok, dia melebarkan komentarnya dengan mengungkit penghinaan terhadap ulama. Ia menyebut para pembela ulama tersebut ‘sok alim’ dan ‘otaknya di dengkul’.

Aku seh gak lihat beliau (Ahok) nyalonin lagi. Aku cuma bayangin yang pake surban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan ???” tulisnya.

Jangan karena kalian ingin ganti pemimpin terus segala cara digunakan sampai mau dibayar amplopan dan nasi kotak juga saling gontok-gontokan sesama Islam Muslim, arep jadi opoo,” tambahnya.

Dalam komentarnya, Inul juga mengonfirmasi bahwa sebenarnya semua calon Gubernur DKI diundang oleh Indosiar. Namun tampak hanya Ahok yang datang ke ajang dangdut tersebut. Ia juga tampak berdendang di panggung bersama pengisi acara lain.

Koq kalian sok alim sok suci, kalian lihat pimpinan kalian yang kemarin kena kasus tuh sama wanita apa kabarnya?? lihat juga pasangan yang kasus buku di Jerman..,” tambahnya.

Karena komentar-komentar ini, pengguna sosial menuntut Indosiar memboikot Inul. Termasuk boikot bisnis karaokenya. Sejumlah pihak menilai, komentar Inul bukan karena fotonya dengan Ahok melainkan komentar-komentar melebarnya yang menyinggung pihak lain.

Berikut ini komentar beberapa netizen di Twitter yang dipantau Obsessionnews.com, Senin (27/3) pukul 13.57 WIB:

@IsyanaBagoesOka: Komentar dungu dari artis kampung ga berpendidikan ini bisa bikin suara Badja kian anjlok #BoikotInulDaratista

@CondetWarrior: Boikot @InulVizta! Kita tunjukkan bahwa Muslim Indonesia tegas dalam bersikap terhadap para munafik penghina Ulama! #BoikotInulDaratista

@MukZakaria: TNI Bersastu dgn rakyat #BoikotInulDaratista #TegakkanKeadilan

@tomiardana: #GelisahHati dukung ahok silahkan saja tp jgn menista ulama #BoikotInulDaratista

@empan28: Biduan kampung sok intelek bilang otak di dengkul, lah otak situ jg di pantat, kaya dan terkenal modal geolan Seronok #boikotinuldaratista

@ImranRamdhan14g: Ndeso yg bisanya cuman goyang pantat,sekarang ikut ikutan menghina Ulama. #BoikotInulDaratista

@Sudarnokece: kecewa banget sama @daratista_inul #boikotinuldaratista #boikotmiburungdara #boikotindosiar #boikotdacademy4

@BangNdon: Allah SWT tidak akan segan2 mencabut semua rizky bagi penista agama dan ulama, Amiiin #BoikotInulDaratista @daratista_inul

 @Dhaniisah: #BoikotInulDaratista nih buat kalian artis-artis pendukunh ahok yang merasa kelompok kalian bersih. @SiBonekaKayu. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.