Rabu, 29 September 21

Duh, Rupiah Dibuka ‘Loyo’, Rp13.657/USD

Duh, Rupiah Dibuka ‘Loyo’, Rp13.657/USD

Jakarta, Obsessionnews – Rupiah, menurut Bloomberg, Senin,(23/11) dibuka melemah ke posisi Rp13.657 per USD jika dibandingkan dengan posisi perdagangan sebelumnya yang berada di level Rp13.623 per USD.

Pagi ini, rupiah terus melemah sebesar 59 poin atau setara 0,43 persen ke posisi Rp13.682 per USD. Rentang gerak rupiah berada di Rp13.643-Rp13.682 per USD. Adapun keuntungan harian tercatat sebesar 9,97 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah berada di posisi Rp13.685 per USD. Gerak rupiah fluktuatif yang melemah 23 poin atau setara 0,17 persen ke posisi Rp13.670 per USD.  (baca juga: Rupiah Melemah, Bisnis Astra Ikut ‘Memble’)

Sekadar informasi, analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta memaparkan pergerakan nilai tukar rupiah terhadap mata uang USD diprediksi masih bergerak terbatas.

Rupiah sempat menguat tajam pada perdagangan Jumat bersamaan dengan pelemahan tajam dolar di pasar Asia. Penguatan rupiah pun datang bersamaan dengan penguatan drastis IHSG dan SUN.

“Walaupun peluang kenaikan Fed rate membesar, data AS yang dirilis menunjukkan kenaikan yang akan terbatas dan bertahap dalam beberapa bulan ke depan,” tutur Rangga Cipta.

Menurut dia, walaupun tekanan pelemahan rupiah akan datang dan pergi, terlihat bahwa efek aliran dana asing yang masih keluar merespons harapan kenaikan Fed rate, serta akan membuka ruang pelemahan rupiah ke depan. (mtv/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.