Rabu, 29 September 21

Duh, Korban Selamat KMP Wihan, Sulit Bayar RS!

Duh, Korban Selamat KMP  Wihan, Sulit Bayar RS!

Surabaya, Obsessionnews – Indri Stevanus, salah satu penumpang KMP Wihan Sejahtera, yang tenggelam di Perairan Teluk Lamong, Jawa Timur, Senin (16/11/2015), yang dirawat di RS PHC Surabaya, kesulitan membayar biaya pengobatan.

Menurut Indri, selama menjalani perawatan di RS, belum ada pihak Jasa Raharja ataupun pihak pemilik kapal yang menghubunginya. Bahkan, dalam insiden tenggelamnya kapal jurusan Surabaya-Labuan Bajo tersebut, dirinya mengalami kerugian yang tidak sedikit. Barang – barang yang dibawa Indri hanyut terbawa bangkai kapal. Selain itu, uang tunai miliknya senilai Rp 2,5 juta juga tidak bisa terselamatkan.

“Saya sih berharap sepenuhnya pada kesembuhan, tapi kalau soal barang dan uang yang hilang itu, saya masih bisa berharap dipertimbangkan lagi oleh pihak pelayaran.”‎ ujar Indri ketika ditemui Selasa (17/11).

Indri mengalami luka saat kapal tenggelam harus pegangan pada seutas tali dan akhirnya menjatuhkan diri ke laut agar bisa diselamatkan TIM SAR gabungan. Saat kejadian, Indri mengaku dalam kondisi tidak sadar hingga akhirnya berada di rumah sakit.

Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengalami luka parah di bagian telapak tangan kanan kirinya. Akibatnya harus diperban, dan tidak bisa memegang benda apa pun.

“Saya pegangan tali saja, lalu menceburkan ke laut. Dan setelah itu tidak sadar,” terangnya.

Selain Indri ada 3 pasien lainnya yang masih dirawat. Yakni  Theresia Tholo, 22, yang sedang mengandung usia 2 bulan. Kandungan dalam kondisi baik setelah dilakukan pengecekan. Kemudian Theresia, 11, mengalami patah tulang di bagian tangan. Serta Fadli Adam, 30, mengalami patah tulang di bagian kaki kanan dan kaki kiri. (Rudianto/Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.