Jumat, 7 Oktober 22

Duet Maut Ahok-Djarot Bakal Menang di Pilkada DKI 2017

Duet Maut Ahok-Djarot Bakal Menang di Pilkada DKI 2017
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) dan Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat (Foto: MI)

Jakarta, Obsessionnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) diprediksi tak lama lagi akan mengikuti jejak Nasdem mendukung Basuki Tjahaja Purnama untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Nasdem secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur DKI yang akrab dipanggil Ahok itu untuk ikut berlaga di Pilkada DKI, Jumat (12/2/2016). (Baca: Nasdem Dukung Ahok Dalam Pilkada DKI Jakarta)

Ahok memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Hubungan ini terjalin ketika Ahok mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada DKI 2012. Ketika itu duet Jokowi-Ahok berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Selanjutnya Jokowi maju di Pilpres 2014, berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK), dan berhasil mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ahok kemudian menduduki kursi DKI-1 yang ditinggalkan Jokowi. Ahok resmi dilantik sebagai Gubernur DKI oleh Presiden Jokowi di Istana Negara 19 November 2014. (Baca: Teman Ahok Acungkan 2 Jempol Untuk Nasdem)

Setelah dilantik menjadi gubernur, Ahok diberi keleluasaan oleh PDI-P untuk memilih wakil gubernur. Ahok lantas memilih Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat. Dan pilihan Ahok itu tepat. Selama ini hubungan Ahok dan Djarot harmonis. (Baca: Teman Ahok Berharap Nasdem Mampu Genjot Perolehan KTP)

Ahok tidak menjadi kader partai mana pun setelah angkat kaki dari Partai Gerindra tahun 2014. Namun, PDI-P menganggap dia seperti bagian dari keluarga besar PDI-P. Ahok memang disukai PDI-P. Hal ini antara lain Ahok mendapat sambutan hangat ketika menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016).

“Ada kemungkinan PDI-P mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017,” kata politisi senior PDI-P Pramono Anung di sela-sela Rakernas PDI-P saat itu.

Hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei menyebutkan popularitas dan elektabilitas Ahok tinggi. (Baca: Jadi ‘Raja Survei’, Ahok Pantas Didukung)

Lalu siapa yang akan mendampingi Ahok di Pilkada DKI 2017? Beberapaa nama yang beredar antara lain Djarot Saiful Hidayat dan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.  (Baca: Duet Ahok-Samad Bikin Ngeri Koruptor)

Anggota Fraksi PDI-P DPRD DKI Steven Setiabudi Musa mengungkapkan, besar kemungkinan Ahok akan berduet dengan Djarot. “Kader-kader PDI-P menginginkan Ahok berpasangan dengan Djarot, karena selama ini hubungan mereka harmonis,” kata Steven kepada Obsessionnews.com di Jakarta, Rabu (3/2). (Baca: Duet Ahok-Djarot Masih Andalan PDIP di Pilkada DKI)

Steven menyebut Ahok-Djarot sebagai duet maut yang bakal memenangkan Pilkada. (popi rahim/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.