Minggu, 5 Mei 24

Duel Fisik Elon Musk vs Mark Zuckerberg Disiarkan di X

Duel Fisik Elon Musk vs Mark Zuckerberg Disiarkan di X
* Elon Musk vs Mark Zuckerberg. (Deadline)

Kemungkinan pertarungan (duel fisik) antara dua pengusaha teknologi, Elon Musk dan Mark Zuckerberg, akan disiarkan di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), menurut Musk.

Dalam sepasang tweet Minggu (6/8/2023), Musk mengatakan dia mengangkat beban sepanjang hari, mempersiapkan pertarungan. Semua hasil akan disumbangkan untuk amal bagi para veteran.

Musk belum memberikan rincian lebih lanjut tentang pertarungan tersebut.

Pada Juni dua miliarder teknologi besar itu tampaknya setuju untuk berpartisipasi dalam pertarungan kandang. Taruhan untuk pertarungan potensial dinaikkan bulan lalu ketika Zuckerberg’s Meta meluncurkan pesaing Twitter baru bernama Threads.

Zuckerberg menjawab Musk melalui Threads pada hari Minggu sore,”Bukankah kita harus menggunakan platform yang lebih andal yang benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal?”

Dia menambahkan,“Saya siap hari ini. Saya menyarankan 26 Agustus ketika (Musk) pertama kali ditantang, tetapi dia belum mengonfirmasi. Tidak menahan napas.”

Sejak Musk mengambil alih Twitter pada Oktober 2022, perubahan kebijakan, masalah teknis, dan sikap platform terhadap pelecehan dan ujaran kebencian telah membuat banyak pengguna terpukul.

Saat Threads dirilis, beberapa melihatnya sebagai alternatif yang layak yang mungkin menggeser saingannya, dan aplikasi tersebut melihat kesuksesan awal yang luar biasa. Seorang pengacara yang mewakili Twitter bahkan mengancam akan menggugat Threads.

CNN menghubungi Twitter dan Meta untuk memberikan komentar tetapi belum menerima tanggapan.

 

Mark Zuckerberg (tengah) sudah usulkan waktu duel dengan pemilik Twitter Elon Musk. (Instagram/@stylebende)

 

Duel Fisik
Bos Meta (Facebook) Mark Zuckerberg mengaku “siap hari ini” untuk berduel fisik dengan pemilik Twitter Elon Musk meski tetap mengusulkan jadwal lain.

“Saya siap hari ini. Saya mengusulkan 26 Agustus ketika dia pertama kali menantang, tetapi dia belum mengonfirmasi,” ujar Mark lewat akun Threads, Senin (7/8).

“Tidak menahan napas,” lanjutnya, sambil menyertakan tangkapan layar postingan Musk di X/Twitter soal angkat beban untuk persiapan pertarungan tersebut.

Pada Juni dua bos medsos itu sepakat menggelar pertarungan usai Musk melontarkan tantangan lebih dulu di Twitter. Sementara, Zuck membalasnya di Instagram atau Threads. Komunikasi keduanya difasilitasi oleh screenshot para follower.

Pertarungan kemungkinan dilakukan dalam format mixed martial arts (MMA) di arena octagon.

Pada Minggu (6/8), Elon Musk mengungkapkan pertarungan mereka akan “disiarkan langsung di X” dengan hasilnya akan disumbangkan untuk para veteran.

Zuckerberg membalas dengan mengatakan mereka harus “menggunakan platform yang lebih andal yang benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal.”

Dikutip dari The Verge, Facebook dan Instagram memiliki fitur penggalangan dana, sementara X/Twitter belum punya.

CEO Meta ini juga mengatakan dia menyukai olahraga ini dan “akan terus berkompetisi dengan orang-orang yang berlatih apa pun yang terjadi di sini.”

Ia sebenarnya sempat memberi tahu karyawan Meta pada akhir Juli bahwa dia tidak yakin apakah pertarungan benar-benar akan terjadi.

Belakangan Musk mulai memposting tentang pertarungan itu lagi akhir pekan ini setelah berbagi video tentang mengangkat beban di kantor X selama rapat.

“Jika pertarungannya singkat, saya mungkin menang,” kicau Musk, dalam sebuah postingan, Minggu (7/8). “Jika lama, dia mungkin menang dengan daya tahan.”

Seorang juru bicara Meta menolak berkomentar di luar postingan Zuckerberg. X/Twitter juga sejauh ini belum memiliki humas. The Verge pun sudah menghubungi juru bicara Dana White dari UFC, yang mengoordinasikan pertarungan antara Zuckerberg dan Musk.

Kedua miliarder ini sendiri terlibat pertarungan bisnis langsung terutama setelah peluncuran Threads, medsos pesaing Twitter.
(BBC/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.