Sabtu, 23 Oktober 21

Dubes Uni Eropa akan Buka Pameran Ehef 2017 di Balai Kartini

Dubes Uni Eropa akan Buka Pameran  Ehef 2017 di Balai Kartini
* Duta Besar Uni Eropa Vincent Guérend. (Dok.Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Duta Besar Uni Eropa Vincent Guérend bersama perwakilan pemerintah Indonesia akan meresmikan pembukaan pameran European Higher Education Fair (Ehef) 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu, (4/11/2017).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (2/11) menjelaskan pameran Perguruan Tinggi Eropa ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Uni Eropa terhadap Indonesia.

EHEF ke-9 ini akan menghadirkan 138 universitas Eropa yang akan memberikan informasi langsung bagi para mahasiswa Indonesia yang ingin belajar di Eropa.

EHEF kembali diadakan mengingat suksesnya setiap penyelenggaran EHEF setiap tahunnya serta minat para mahasiswa Indonesia yang semakin meningkat untuk studi di Eropa. Tahun ini, EHEF akan hadir di tiga kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Palembang. Seperti diketahui, EHEF ke-9 diadakan di tiga kota juga yakni Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya.

Uni Eropa dan negara-negara anggotanya percaya bahwa pendidikan adalah investasi terbaik untuk melawan pengucilan, kesenjangan dan kemiskinan.

Setiap tahunnya, sekitar 1.600 beasiswa ditawarkan melalui program Erasmus ditambah dari Uni Eropa serta program beasiswa Negara-negara Anggota Uni Eropa. Tercatat tahun 2016, terhitung sebanyak 9,600 mahasiswa dan dosen asal Indonesia yang studi di Eropa. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.