Jumat, 24 September 21

Dubes Negara Sahabat Nikmati Nasi Goreng ala SBY di Istana Cipanas

Dubes Negara Sahabat Nikmati Nasi Goreng ala SBY di Istana Cipanas

Rudi

Jakarta-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didamping Ibu Negara Ani Yudhoyono   menggelar acara Diplomatic Gathering di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (13/4). Lebih dari 50 duta besar negara sahabat beserta keluarga hadir dalam acara itu, di antaranya Dubes Amerika Serikat Scott Marciel.

Kedatangan para peserta Diplomatik Gathering disambut langsung oleh Presiden SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono yang didampingi  Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Herawati Boediono dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Terlihat keceriaan pada Dubes beserta keluarga yang hadir di dalam ruang utama Istana Cipanas seraya menikmati suguhan yang diberikan oleh Presiden SBY.

Para Dubes beserta keluarga berolahraga jalan bersama  melewati Hutan Lindung dan berakhir di Taman Herbalia dengan menempuh jarak kurang lebih 1,2 Kilometer.

Dalam acara tersebut mereka mendapatkan penjelasan mengenai jenis-jenis tanaman yang ada di Hutan Lindung, dan juga jenis-jenis tanaman yang  terdapat di Taman Herbal beserta manfaatnya bagi kesehatan.

Selain olahraga bersama, acara tersebut  juga diisi dengan Kuis Cepat Tepat “A Sight and Sound Quiz” tentang pengetahuan umum Indonesia, dan menebak gambar serta cuplikan lagu.

Pada saat yang bersamaan juga diadakan demo masak nasi goreng, termasuk  Presiden SBY memasak sendiri “Nasi Goreng Ala SBY” . Nasi goreng Ala SBY kemudian disajikan kepada para duta besar yang hadir dalam acara makan siang bersama peserta Diplomatic Gathering. (setkab)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.