Sabtu, 28 Januari 23

Dubai Akan Fungsikan Polisi Robot

Dubai Akan Fungsikan Polisi Robot

Obsessionnews – Polisi di Dubai berencana untuk memiliki petugas robot dan berjalan di area yang berfasilitas hotspot wisata seperti Downtown Dubai, Burj Khalifa dan JBR 2017 untuk membantu anggota masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur departemen layanan cerdas polisi Dubai Kolonel Khalid Al Razooqi, “Robot pintar yang baru ini merupakana teknologi terbaru, dimana Polisi Dubai akan mengunakannya nanti di masa depan, terutama dengan peningkatan wisatawan setiap tahun”.

“Kami bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan internasional yang spesialis untuk menciptakan polisi masa depan, dan setelah menyelesaikan modifikasi dan pembaruan, kita akan memiliki polisi robot yang bisa bekerja sama seperti polisi manusia dan tidak akan dikontrol dan akan memiliki program yang dikembangkan. Dubai akan menjadi kota pertama yang memiliki seperti polisi robot,” ungkapnya, seperti dilansir 7days.

Hingga saat ini, robot ini belum memiliki nama yang tepat. Sementara itu, Kepala polisi Dubai Jenderal Khamis Mattar Al Muzaina kepada Departemen 999 majalah Interior mengatakan bahwa robot baru akan berbeda untuk setiap robot di dunia.

“Kami selalu mencari teknologi terbaru untuk membuat pelanggan kami bahagia dan untuk menyelesaikan transaksi mereka dalam cara yang cepat,” kata Al Muzaina.

“Robot yang akan di pelayanan pada tahun 2017 akan berbeda dari robot lain di dunia. Ini memiliki fitur khusus untuk menjadi seorang polisi robot,” tuturnya.

Robot akan memiliki intelegensi buatan dan akan dapat berfungsi secara independen untuk beberapa layanan. Di samping penegakan hukum, robot akan menjadi sedikit ahli bahasa, dengan kemampuan untuk berbicara enam bahasa. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.