Jumat, 31 Maret 23

Dualisme Kepengurusan Golkar Menular ke Sumbar

Dualisme Kepengurusan Golkar Menular ke Sumbar
* Ketua Harian DPD Golkar Sumbar Muslim Kasim berseta dua Wakil Ketua Sumbar, Zulkenedi Said dan Sawir Taher usai bersilaturrahmi dengan Kapolda Sumbar.

Padang, Obsessionnews – Dualisme kepengurusan Golkar pusat diikuti kepengurusan Golkar di daerah seperti di Sumatera Barat (Sumbar). Selain kepengurusan kubu Aburizal Bakrie, juga kepengurusan kubu Agung Laksono baru terbentuk di Sumbar.

Kepengurusan Golkar Aburizal Bakrie yang diketuai oleh Hendra Irwan Rahim, juga baru terbentuk kepengurusan Agung Laksono yang diketuai oleh Yan Hiksas sebagai pelaksana tugas.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumbar Yulman Hadi kepada wartawan mengatakan, Golkar Sumbar masih komit dengan apa yang ditetapakan Golkar pusat. Golkar Sumbar juga akan melaksanakan semua putusan hukum yang sudah berkekuatan hukum tetap.

“Golkar Sumbar tetap istiqamah dengan apa yang menjadi ketenetuan yang sudah ditetapkan dari Jakarta, bahwa DPD Golkar akan melaksanakan semua putusan-putusan hukum yang sudah berkekuatan hukum tetap,” kata Yulman Hadi kepada wartawan di Kantor DPD Golkar Jalan Rasuna Said, Kota Padang Senin (13/4).

Penjelasan Yang disampaikan Yulman Hadi, sebelumnya dibuka oleh Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim dan kemudian minta izin karena akan mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Sumbar.

Meski di pusat terjadi dualisme kepngurusan, Yulma Hadi menjelaskan perbedaan serupa tidak terjadi di Sumbar. Dualisme kepengurusan yang ada sekarang diyakini dalam waktu dekat akan selesai.

“Kita melihat yang di Jakarta itu sebentar lagi akan selesai. Bahwa di Jakarta nuansanya terlihat ada perbedaan antara Agung Laksono dengan Aburizal Bakrie, inikan bahagian dari proses demokrasi,” ujar Yulman Hadi.

2. Pengurus DPD Golkar Sumbar kubu Aburizal Bakri keterangan pers di Kantor Golkar.
Pengurus DPD Golkar Sumbar kubu Aburizal Bakrie keterangan pers di Kantor Golkar.

Di saat bersamaan sejumlah pengurus DPD Golkar Sumbar kubu Agung Laksono, Yan Hiksas Dt Tan Ali (plt), Muslim Kasim (Ketua Harian), Vasko Ruseymi (Wakil Ketua), Sawir Taher (Wakil Ketua) Zulkenedi Said (Wakil Ketua), Yusman Kasim (Wakil Ketua), Alirman Sori (Sekretaris) dan Hilda Osmiati (Wakil Sekretaris) bersilaturrahmi dengan Kapolda Sumatera Barat, Brigadir Jenderal Polisi Bambang Sri Herwanto.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Kapolda Alai itu berlangsung sekitar pukul 15:00 WIB Senin (13/4).

Terkait kepengurusan DPD Golkar Sumbar yang di SK kan Agung Laksono, Yulman Hadi mengatakan, pihaknya tidak bisa menghambat dan juga melarang.

“Pengurus itu sesuai dengan mekanisme yang dibentuk Pak Agung Laksono dengan perangkat-perangkatnya. Jadi saya kira, yang penting bagi kami Golkar itu tetap baik dan tetap berjalan pada koridor yang ada,” kata Yulman Hadi. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.