Sabtu, 28 Mei 22

Dua Tahun Ridwan Kamil Berhasil Entaskan Kemiskinan

Dua Tahun Ridwan Kamil Berhasil Entaskan Kemiskinan

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI yang  diserahkan  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada upacara Hari Ibu ke 87 di Gedung Sate, Bandung, Selasa (22/12/2015).

‪Penghargaan diberikan karena inovasi-inovasi sosial yang dia lakukan selama dua tahun kepemimpinan menjadi Wali Kota Bandung yang dinilai berhasil mengentaskan kemiskinan melalui alokasi APBD sebesar Rp31 miliar  pada tahun 2015.

Anggaran tersebut untuk menyediakan sarana dan prasarana sosial dan upaya pembinaan eks penyakit sosial, anak terlantar dan PMKS.

Seusai menerima penghargaan, Wali Kota Bandung menyampaikan dalam prinsip hidupnya bukan untuk mencari penghargaan. “Prinsip hidup bukan untuk cari penghargaan, memang harus dibutuhkan berinovasi dan berdinamika,” ucapnya.

Aher dan RK-

Menurut Wali Kota Bandung, inovasi sosial itu ia lakukan berkolaborasi dengan PKK, Karang Taruna, LPM, Ketua Rw dan kelompok masyarakat lainnya. Pemkot Bandung menganggarkan Rp75 milyar per 5 tahun untuk kegiatan-kegiatan sosial.

Ridwan Lamil berharap dengan Satyalancana Kebaktian Sosial dapat tercermin kebersamaan dan kolaborasi warga Bandung.

Ia juga menambahkan penghargaan tersebut dapat menjadi inspirasi dan penyemangat untuk masyarakat Bandung. “Kota yang bahagia dan  maju untuk urusan sosialnya juga harus punya banyak inovasi,” ungkapnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.