Kamis, 18 April 24

Dua Tahun Kabinet Kerja Masyarakat Berobat Gratis

Dua Tahun Kabinet Kerja Masyarakat Berobat Gratis
* Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jakarta, Obsessionnews.com – Duet Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang diusung PDI-P, Nasdem, Hanura, dan PKB secara mengejutkan memenangkan Pilpres 2014. Saat itu Jokowi-JK mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, dan PPP.

Pada tanggal 20 Oktober 2014 Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Mereka membentuk Kabinet Menteri yang berisikan perpaduan politisi dan profesional.  Sesuai dengan namanya, Kabinet Kerja fokus bekerja dan bekerja untuk merealisasikan janji-janji kampanye Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.

cvqyvcgvyaaoxha

Selama dua tahun memerintah, telah banyak program yang dilaksanakan pemerintahan Jokowi-JK. Salah satu di antaranya adalah program pengobatan gratis yang dikemas dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Masyarakat yang terdaftar menjadi peserta BPJS dapat berobat gratis di puskesmas, klinik, dan rumah sakit.

Selain itu masyarakat juga memperoleh bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Akun resmi Kementerian Sekretariat Negara, ‏@KemensetnegRI, Jumat (21/10), menyebutkan 170 juta rakyat Indonesia telah terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan hingga Oktober 2016, termasuk 91 juta penerima bantuan KIS.”

Sebelum ada BPJS, masyarakat yang berekonomi lemah kesulitan membayar biaya pengobatan. Kini berkat ada BPJS masyarakat dapat berobat gratis.

Di sisi lain pemerintah terus-menerus meningkatkan kualitas layanan untuk peserta BPJS. (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.