Selasa, 19 Oktober 21

Dua Ribu Perusahaan Nasional Dipastikan Terlibat TEI 2015

Dua Ribu Perusahaan Nasional Dipastikan Terlibat TEI 2015

Jakarta, Obsessionnews – Sekitar dua ribu perusahaan nasional dipastikan terlibat pada perhelatan Trade Expo Indonesia (TEI) 2015. Direktur Jenderal Pengembangan Promosi dan Citra Nasional Kementerian Perdagangan Pradnyawati mengatakan, ini merupakan ajang strategis dalam menggaet pasar dunia.

“Tahun ini Kemendag menargetkan partisipasi dari 2.000 perusahaan peserta pameran dan 15.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri,” kata Pradnyawati di Jakarta, Rabu (12/8).

Meningkatkan perolehan pada ajang TEI, Pradnyawati mengatakan kalau pihaknya bakal mengoptimalkan peran Atase Perdagangan dan kantor
Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di luar negeri dalam melakukan sosialisasi intensif dan pendekatan kepada buyers potensial agar mau hadir di ajang TEI 2015.

Menurut rencana, TEI akan digelar pada 21 hingga 25 Oktober 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. Nantinya, di area pameran seluas 50.000 meter persegi bakal ditampilkan produk dan jasa yang dibagi ke dalam beberapa zonasi yaitu manufactured goods and services, furniture and furnishing, food, beverages, and agricultural products, premium fashion, lifestyle, and creative products. Juga, premium products dari 34 provinsi, dan garden furniture.

Sebagai etalase produk terbaik Indonesia, pada TEI 2015 akan ditampilkan Paviliun Pride of Indonesia (POI) seluas 500 m2 yang akan memamerkan kelompok produk dan jasa dari perusahaan Indonesia yang mencatat kinerja baik dan membanggakan dari sektor industri strategis termasuk produk alutsista, kertas, perahu karet, perlengkapan medis, produk bioteknologi antara lain kantong plastik ramah lingkungan, green resources material, vaksin, serta produk hilir hasil perkebunan seperti makanan organik, essential oil, dan pertambangan emas batangan.

Produk otomotif dan sparepart, IT, serta produk UKM juga bakal mejeng di pameran tersebut.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.