Kamis, 25 April 24

Dua Polisi Aktif dan Satu Purnawirawan Daftar Capim KPK

Dua Polisi Aktif dan Satu Purnawirawan Daftar Capim KPK

Jakarta, Obsessionnews – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, ada tiga anggota Polisi yang akan mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dua orang diantaranya masih aktif satu orang sudah purnawirawan

‎”Kami akan mencalonkan dua Polisi aktif dan satu purnawirawan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Menurutnya, tidak ada larangan anggota Polisi mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK. Sebab, Ketua KPK saat ini juga berasal dari Kepolisian. Badrodin sendiri mengaku sudah bertemu tim Pansel KPK dan sudah menyampaikan hal tersebut.

‎Sejak resmi dibuka pada 5 Juni 2015 sampai saat ini sudah ada 61 orang pendaftar calon pimpinan KPK. 58 diantaranya dari kalangan laki-laki 3 perempuan.
Umumnya mereka yang mendaftar dari kalangan akademisi dan praktisi hukum. Namun, ada juga ada juga dari kalangan politisi.

Awalnya,‎ banyak pihak yang menduga seleksi calon pimpinan KPK sepi peminat. Sebab, pasca konflik antara KPK dengan Polri mereka takut akan ada kriminalisasi terhadap pimpinan KPK kedepan. Namun, ketakutan itu hilang setelah Pansel KPK rajin jemput bola. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.