Sabtu, 20 April 24

Dua Perusahaan RI Berhasil Pikat Brasil di Industri Makanan

Dua Perusahaan RI Berhasil Pikat Brasil di Industri Makanan
* Ilustrasi kakao.

Sao Paulo, Obsessionnews.com –  Akhir-akhir ini masyarakat Brasil tengah menggemari gula kelapa. Bahkan warga setempat mulai menggunakan alternatif selain gula tebu. Melihat hal tersebut gula kelapa dan kakao tidak terlewatkan hadir di Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sao Paulo.

“Kami ingin menerobos pasar Brasil dan kawasan Amerika Latin lainnya untuk meningkatkan ekspor nonmigas. Pertumbuhan industri makanan di Brasil yang cukup signifikan merupakan peluang bagi eksportir produk bahan campuran makanan olahan, khususnya produk kelapa dan kakao,” jelas Kepala ITPC Sao Paulo, Tonny Hendriawan, dalam  keterangan tertulisnya, Selasa (30/8/2016).

Brasil merupakan negara dengan jumlah penduduk sekitar 204 juta jiwa, dengan pendapatan per kapita mencapai USD 11,5 ribu sehingga menjadi pasar potensial bagi Indonesia.

Kebutuhan Brasil terhadap produk-produk ini akan lebih meningkat seiring membaiknya kondisi ekonomi Brasil, khususnya pasca pergantian Presiden Brasil beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut ITPC Sao Paulo memfasilitasi PT Coco Sugar Indonesia yang mengusung gula kelapa, dan PT Danora Agro Prima yang memamerkan cocoa powder, cocoa liquor, cocoa cake, dan cocoa butter. Kedua perusahaan ini akhirnya sukses meraup kontrak dagang sebesar USD 2 juta.

Tak hanya itu, adanya isu kesehatan yang menyebabkan permintaan gula kelapa meningkat.

“Gula kelapa juga menjadi alternatif sebagai pengganti madu, khususnya bagi kelompok vegetarian,” kata CEO PT Coco Sugar Indonesia Amir Sudjono. (@aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.