Sabtu, 16 Oktober 21

Dua Pencuri Diduga ‘Maling Sakti’ Dihajar Warga

Dua Pencuri Diduga ‘Maling Sakti’ Dihajar Warga
* Dua pencuri.

Semarang, Obsessionnews – Akibat mencuri helm, dua orang pencuri yang diduga ‘maling sakti’ yang kerap meresahkan warga Jomblang Legok, Kota Semarang awal Januari lalu, dihajar massa hingga babak belur.

Kedua pelaku menjadi bulan-bulanan massa, usai mencuri helm di rumah Ris (19), warga Jomblang Legok RT 6 RW 1, Candisari, Semarang sekitar pukul 23:15 WIB. Aksi maling kepergok Ris dan seketika ia berteriak minta tolong.

“Ada dua pelakunya, satu tunggu di motor. Waktu itu mau ambil helm di motor teman saya. Ketahuan terus mereka kabur naik motor,” kata Ris kepada obsessionnews.com di lokasi, Minggu (6/3/2016) dini hari.

Ris bersama teman-temannya berusaha mengejar sambil berteriak namun pelaku terlanjur jauh berbelok tikungan. Ketika hendak berusaha kabur, ternyata portal gang telah tertutup. Alhasil, warga bisa mencekal. mereka berdua.

“Belokan ke kanan buntu, dia ke kiri, ada warga,” tandasnya.

Warga yang mendengar keributan langsung mendatangi lokasi. Emosi warga tak terbendung lantar di wilayah tersebut sering terjadi pencurian. Terlebih para pelaku ketahuan membawa pisau.

Warga lantas menghajar habis-habisan kedua pelaku. Merek diarak ke halaman balai serbaguna RW 1 Jomblang Legok. Ketua RW setempat, Joko Purwono yang mengetahui keramaian, langsung membawa borgol dan menahan pelaku tepat di depan balai serbaguna hingga polisi datang.

“Kebetulan saya datang dengar ini, saya borgol dipintu,” kata Joko.

Selang beberapa menit, anggota Polsek Candisari datang dan membawa dua pelaku yang sudah babak belur ke Mapolsek Candisari. Dari kendaraan pelaku motor Mio yang diduga curian digunakan pelaku, ditemukan banyak barang antara lain pisau, stampel, dan dua dompet perempuan. Bahkan ditemukan pula sebuah rajah dan sempat menggegerkan warga. Identitas yang didalam ktp atas dua orang itu yakni nama Panji, warga tandang RT 6 RW 10, Jomblang, Candisari dan Adi, warga Kedondong Dalam I RT 4 RW 10.

“Ini dompetnya (dompet perempuan) dari motor mereka,” kata Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari yang datang ke lokasi kejadian.

Sebelumnya, warga Jomblang Legok merasa cukup terganggu dengan aksi pencurian yang kerap terjadi. Pada Jumat (4/3/2016) malam, warga Cinde Barat 1 tidak jauh dari balai serbaguna RW 1 Jomblang jug kehilangan Honda CBR.

Di samping itu, sejak Januari lalu warga juga diresahkan dengan beredarnya “maling sakti” lantaran ketika pelaku dikejar, ia menghilang saat masuk ke ternit rumah kosong. Adapun dua pencuri yang tertangkap memiliki ciri yang sama juga meresahkan karena sudah mencuri berkali-kali bahkan sempat terekam CCTV. Meski begitu, belum ada kepastian apakah semua itu saling berkaitan atau tidak.

“Dikembangkan dulu,” tandas Dhayita. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.