Senin, 29 November 21

Dua Pelaku Curas di 12 Wilayah Tanggerang Dibekuk Polda

Dua Pelaku Curas di 12 Wilayah Tanggerang Dibekuk Polda
* Kabid humas polda Awi saat perskon kasus curas

Jakarta, Obsessionnews – Aparat Subdit IV Umum Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya selama dua pekan ini dari 1 Juni sampai dengan 12 Juni 2016 telah berhasil mengungkap dua kasus pencurian dengan kekerasan (Curas).

Polda berhasil mengungkap pelaku Curas mobil Tronton di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan tiga tersangka yakni ES alias Yance, HER, dan BAM.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, modus operasi pelaku dengan berpura-pura sebagai kenek, kemudian pelaku memberikan obat tetes mata (Insto) yang dicampur air mineral kepada supir mobil Tronton tersebut.

“Setelah supir mengantuk dan tertidur, pelaku menggantikan supir, lalu memindahkan barang-barang yang ada di mobil tronton ke mobil milik pelaku,” ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Dari kasus tersebut, penyidik Polda telah menyita barang bukti berupa, satu unit mobil Tronton, satu bendel Lakban dan satu lembar surat jalan.

Selain di Kebon Jeruk, Polda juga mengungkap pelaku spesialis Curas rumah di 12 wilayah Tanggerang, dengan tersangka dua orang yakni JM dan YD.

Kabid humas polda Awi - perskon

Awi mengatakan, modus operasi pelaku dengan masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel jendela.

“Selanjutnya mengikat, menyekap dan menyumpal korban serta menodongkan senjata api ke korban hingga jatuh,” ujarnya.

Dari kasus ini, penyidik polda menyita delapan barang bukti yakni 10 unit sepeda motor berbagai jenis, satu bilah golok, empat buah Plat nomor, satu buah kunci, satu buah STNK, dua buah HP, satu buah obeng dan satu buah kunci busi.

Berikut wilayah Tanggerang dan Kabupaten Bogor yang menjadi korban Curas pelaku yakni Jatake Jatiuwung Tanggerang, Perumnas 2 Karawaci Tanggerang, Curug Tanggerang, Babat Legok Tanggerang, Rancagong Legok Tanggerang, Panoang Curug Tanggerang, Citra Raya Curug Tanggerang, Bayur Jatiuwung Tanggerang, Ciater Serpong Tanggerang, Jombang Ciledug Tanggerang dan Parung Panjang Kab. Bogor.

Kedua kasus ini yaitu Curas di Kebon Jeruk dan spesialis Curas di Tanggerang, pelaku dijerat pasal 365 KUHP yaitu pencurian dengan kekerasan. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.