Senin, 22 April 19

Dua Menteri Jokowi Raih Penghargaan ‘International Woman of Change’

Dua Menteri Jokowi Raih Penghargaan ‘International Woman of Change’

Jakarta, Obsessionnews – Tiga perempuan luar biasa Indonesia, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Dirut Radio Republik Indonesia Rosarita Niken Widiastuti, Senin malam (7/3/2016), di RRI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, menerima penghargaan ‘Internasional Women of Change’ dari International Film Festival for Women, Social Issues and Zero Discrimination (IFFWSZ).

Penghargaan yang diberikan terkait dalam rangka menyambut hari Perempuan Internasional pada 8 Maret dan hari Anti Diskriminasi Internasional pada 1 Maret, yang merupakan inisiasi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Dewan Kreatif Rakyat.

“Suatu kehormatan. Ini amanah bagi para menteri untuk menjadi tokoh wanita pembawa perubahan, juga amanah buat kami agar tetap konsisten memberikan dorongan dan motivasi kepada para pemimpin di Indonesia tentang karya kemanusiaan. Karena beliau ini memiliki karya kemanusiaannya yang luar biasa,” kata Pendiri sekaligus Ketua Juri IFFWSZ, Damien Dematra kepada Obsessionnews seusai acara.

Damien beralasan, terpilihnya ketiga wanita Indonesia ini, tak lepas dari sejumlah prestasi yang dimiliki mereka.

“Kita tahu, ibu Siti Nurbaya sangat luar biasa mengatasi kabut asap kemarin. Ibu Khofifih juga luar biasa sekali, sejak dulu peduli dengan orang-orang kecil, terutama perempuan. Ibu niken juga sebagai presiden dari broadcasting tingkat Asia dan sejumlah karyanya yang perduli terhadap ibu-ibu, anak-anak, dan perempuan di perbatasan,” jelas Damien yang juga merupakan Produser dan Sutradara film ini.

Sementara Dewan Penasihat Dewan Kreatif Rakyat yang menyelenggarakan IFFWSZ Lili Wahid mengatakan alasan pemilihan ini menjadikan inspirasi untuk pencapaian kehidupan yang lebih baik. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.