Senin, 27 September 21

Dua Kiper Barcelona yang Cemerlang

Dua Kiper Barcelona yang Cemerlang
* Claudio Bravo

Barcelona – Tak sia-sia Barcelona merekrut Claudio Bravo dan Marc-Andre Ter Stegen. Kedua kiper itu membawa Barcelona bersinar di musim 2014-2015. Barcelona berhasil menjadi juara La Liga atau Liga Spanyol. Di liga domestik lainnya, Copa del Rey atau Piala Raja, raksasa Spanyol tersebut akan berhadapan dengan Athletic Bilbao di final yang dihelat di Stadion Camp Nou, markas Barcelona, Sabtu (30/5) malam waktu setempat atau Minggu (31/5) dini hari WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh MNCTV. (Baca: Singkirkan Bayern, Barcelona ke Final Liga Champions)

Marc-Andre Ter Stegen
Marc-Andre Ter Stegen

Seminggu setelah pertandingan final Copa del Rey, Barcelona akan menghadapi Juventus di final Liga Champions di Berlin, Jerman, Sabtu (6/6) malam atau Minggu (7/6) dini hari WIB. Pertandingan puncak antar klub elite Eropa ini akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Kehadiran Bravo dan Ter Stegen memang membawa berkah bagi Barcelona, setelah puasa gelar pada musim 2013-2014. Bravo dan Ter Stegen menggantikan Victor Valdes dan Jose Pinto.

Bravo kiper internasional Chile dan memperkuat negara itu dalam Piala Dunia 2014 di Brasil. Ia mengawali karier profesionalnya di klub paling sukses di Chile, yakni Colo-colo, pada 2002. Selama empat tahun berkostum Colo-colo, pada 2006 Bravo hijrah ke Real Sociedad. Cukup lama dia membela klub papan menengah di Spanyol itu, yakni delapan tahun.

Pada musim 2014-2015 pelatih baru Barcelona, Luis Enrique, merekrut Bravo. Enrique tertarik pada penampilan cemerlang Bravo di Piala Dunia 2014. Bravo menandatangani kontrak dengan Barcelona selama empat musim. Di Barcelona penampilannya semakin berkembang. Yang menarik, Bravo hanya dimainkan di ajang La Liga dan sukses mengantarkan Barcelona menjuarai kompetisi paling bergengsi di Spanyol itu, menyisihkan rival abadi Barcelona, yakni Real Madrid. (Baca: Enrique Dulu Dicibir Kini Dipuji)

Sementara itu Enrique mempercayakan Ter Stegen menjadi kiper khusus untuk ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Penjaga gawang asal Jerman itu pun berpenampilan gemilang, di mana ia ikut andil membawa Barcelona ke babak final dalam dua kompetisi tersebut.

Ter Stegen direkrut dari Borussia Mönchengladbach, salah satu klub sepak bola di Jerman. Ia menandatangani kontrak dengan Barcelona selama lima musim.

Jika Bravo telah mempersembahkan gelar La Liga, apakah Ter Stegen mampu membawa Barcelona menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions? (ARH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.