Minggu, 8 Desember 19

Dua Kamera Ini Mampu Ambil Gambar di Minim Cahaya

Dua Kamera Ini Mampu Ambil Gambar di Minim Cahaya
* Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. (Foto: Dok Datascrip)

Jakarta, Obsessionnews.comDatascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia meluncurkan dua kamera terbaru dari jajaran G-series, yaitu PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III.

Kedua kamera ini mengkombinasikan teknologi yang mengagumkan. Sensor yang ditanamkan pada kedua kamera ini lebih besar dari sensor kamera compact pada umumnya. Teknologi ini meningkatkan performa kamera dengan autofokus yang lebih cepat, serta menghasilkan gambar yang terang dan tajam di berbagai kondisi cahaya.

Pengambilan gambar minim cahaya pada saat cuaca mendung, malam hari, atau di ruangan yang kurang cahaya tidak menjadi masalah karena rentang ISO diperluas hingga 25.600, noise yang dihasilkan pun sangatlah minim.

Untuk bukaan lensa yang lebar f/1.8-2.8, sehingga memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar dengan efek yang menawan. Lensa PowerShot G5 X Mark II memiliki rentang focal length 24-120mm dengan kemampuan optical zoom 5x, sedangkan PowerShot G7 X Mark III memilki focal length 24-100mm dengan optical zoom 4,2x.

Rentang focal length yang luas ini juga mengakomodir pengguna untuk mengambil beragam kebutuhan foto, mulai dari landscsape, portrait, macro hingga pengambilan video selfie yang biasa dilakukan oleh vlogger karena kedua kamera ini juga didukung LCD yang bisa ditekuk 180 derajat.

Dalam penggunaan kedua kamera ini dapat mengaktifkan mode panoramic shot saat ingin melakukan foto panorama. Dengan menekan tombol shutter, Anda dapat melakukan panning horisontal atau vertikal untuk menghasilkan gambar panorama berkualitas tinggi tanpa menggunakan software editing tambahan.

Selain itu, salah satu tantangan memotret subjek yang bergerak cepat adalah menangkap satu frame terbaik saat subjek berada pada fokus dan posisi yang diinginkan. Kini, Anda dapat memotret dengan tepat menggunakan PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III.

Pengaturan pre-shoot akan mulai 0,5 detik sebelum menekan tombol shutter. Sehingga momen akan tertangkap walaupun Anda menekan tombol shutter beberapa saat kemudian. Foto dapat diambil pada kecepatan tinggi, yakni 30 fps dalam mode RAW dan 20 fps dalam JPEG, memastikan momen penting tidak terlewat.

Canon Division Director pt. Datascrip Merry Harun mengungkapkan, Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens.

“PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi,” ujar Merry dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Selasa (5/11/2019).

Untuk PowerShot G7 X Mark III, merupakan kamera andalan untuk para vlogger. Kamera ini dapat merekam video 4K tanpa crop. Lensa wide 24mm pun dapat memaksimalkan untuk mengambil video landscape. Dengan merekam video 4K pada format JPEG, pengambilan frame tertentu dapat dilakukan, memungkinkan untuk me-review footage kapan pun, memilah momen dari video dan menyimpannya sebagai gambar 8MP JPEG berkualitas tinggi.

PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fungsi live streaming, yang mendukung video streaming dari kamera ke YouTube, sebuah fitur andalan untuk para vlogger. Selama terkoneksi dengan Wi-Fi, kamera dapat digunakan seperti smartphone untuk kegiatan livestream. LCD yang bisa ditekuk, memudahkan saat membidik gambar dari berbagai sudut, mulai dari bawah ke atas atau sudut tinggi untuk menciptakan video dengan sudut pandang yang unik. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.