Sabtu, 26 September 20

Dua Kader Demokrat Dilantik Sebagai Anggota DPR Gantikan Ruhut Sitompul dan Ambar Tjahjono

Dua Kader Demokrat Dilantik Sebagai Anggota DPR Gantikan Ruhut Sitompul dan Ambar Tjahjono
* Suasana sidang paripurna DPR.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sidang  Paripurna DPR pada Kami, (6/4/2017) diawali dengan pelantikan dua anggota DPR hasil Pergantian Antar Waktu (PAW). ‎Keduanya adalah kader Partai Demokrat Roy Suryo dan dan Abdul Wahab Dalimunthe. Mereka menggantikan anggota sebelumnya.

Roy Suryo masuk menggantikan Ambar Tjahjono yang dipecat dari Partai Demokrat. Sementara, Abdul Wahab menggantikan Ruhut Sitompul yang mengundurkan diri dari DPR. Setelah surat mengenai PAW ini dibacakan, kedua anggota baru ini kemudian disumpah oleh salah satu pimpinan DPR.

“Apakah rapat paripurna dapat dilanjutkan dengan pelantikan dapat disetujui?” tanya pimpinan sidang Taufik Kurniawan. ‎Para peserta sidang kemudian menyatakan “Setuju.” ‎

Roy Suryo pernah menjadi angota DPR pada periode 2009-2014. Dalam perjalanan, ia ditunjuk oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ketika itu menjabat sebagai Presiden sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, menggantikan Andi Mallarangeng pada 15 Januari 2013 yang ditahan karena terlibat korupsi.

‎Pada Pemilu 2014, Roy kembali maju sebagai calon anggota DPR. Namun, saat itu, perolehan suaranya kalah banyak dibanding calon yang lainnya.‎

Sementara Ruhut adalah kader Demokrat yang terpilih kembali pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu. Ia mengundurkan diri dari Demokrat, setelah memutuskan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon Gubernur DKI. Sikap Ruhut bertentangan dengan kebijakan partai.‎ (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.