Minggu, 24 Oktober 21

Dua Helikopter Tabrakan, Tiga Atlet Prancis Tewas

Dua Helikopter Tabrakan, Tiga Atlet Prancis Tewas
* Penyebab insiden tabrakan kedua helikopter belum diketahui secara jelas. (bbc.co.uk)

Buenos Aires – Tiga atlet Prancis termasuk dalam 10 korban tewas dalam tabrakan dua helikopter di Argentina.

Insiden tabrakan terjadi dekat Villa Castelli, sekitar 1.170 kilometer dari ibu kota Argentina, Buenos Aires. Kedua helikopter saat itu terlibat dalam syuting acara televisi bertajuk Dropped.

Aparat Argentina menyebutkan sebanyak delapan warga Prancis dan dua pilot Argentina tewas. Di antara korban terdapat tiga atlet Prancis, yakni Florence Arthaud, Camille Muffat, dan Alexis Vastine.

Arthaud merupakan atlet yacht, sedangkan Muffat ialah perenang yang merebut tiga medali dalam Olimpiade London 2012. Adapun Vastine adalah petinju yang mempersembahkan medali perunggu pada Olimpiade Beijing 2008.

Ketiganya tampil dalam acara Dropped, yang ditayangkan stasiun televisi Prancis TF1. Acara yang tergolong reality show itu menampilkan aktivitas selebritas Prancis di alam bebas.

Perenang Camille Muffat (kiri), petinju Alexis Vastine (tengah), dan atlet yacht Florence Arthaud tewas dalam insiden itu. (bbc.co.uk/Indonesia)
Perenang Camille Muffat (kiri), petinju Alexis Vastine (tengah), dan atlet yacht Florence Arthaud tewas dalam insiden itu. (bbc.co.uk/Indonesia)

Penyebab tabrakan sampai saat ini belum jelas. Sejumlah pejabat setempat mengatakan kondisi cuaca di area tersebut cukup baik.

“Pakar penerbangan yang akan menentukan (penyebab tabrakan) itu,” kata pejabat keamanan La Rioja, Cesar Angulo.

Sementara itu, mantan pesepakbola tim nasional Prancis, Sylvain Wiltord, mengaku terpukul. Dia adalah salah satu peserta acara tersebut.

“Saya terguncang, saya takut, saya tidak bisa berkata-kata. Saya tidak ingin mengatakan apa-apa lagi,” kicaunya dalam akun Twitter. (BBC Indonesia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.