Selasa, 24 November 20

Dua Hari Lagi PAN Putuskan Pilih Deddy Mizwar atau Sudrajat

Dua Hari Lagi PAN Putuskan Pilih Deddy Mizwar atau Sudrajat
* Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan dia akan segera bertemu Deddy Mizwar guna membahas kesiapan PAN dalam mengikuti Pilkada Jawa Barat 2018. Pertemuan paling lambat 8 Januari 2018.

“Jadi saya mau jumpa dengan Deddy Mizwar dulu, sebelum tanggal 8 Januari 2018,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/1/2017).

Dia mengatakan, partainya ingin mengetahui secara langsung mengenai kesiapan Deddy Mizwar dalam mengikuti Pilgub Jabar. Sebab, Zulkifli mendapat kabar bahwa Deddy Mizwar akan disandingkan dengan Dedi Mulyadi dari Partai Golkar.

“Kami ingin tanya juga sikapnya, saya lihat di koran kan Demiz akan berpasangan dengan Golkar, kami lihat bagaimana,” ujarnya.

PAN sampai saat ini kata dia, memang belum resmi menentukan sikap untuk mendukung pasangan calon. Namun, dikabarkan selain dekat dengan Deddy Mizwar, PAN disebut-sebut akan mendukung Sudjarat-Syaikhu yang juga diusung Partai Gerindra dan PKS.

“Satu atau dua hari ini diputuskan, ini baru masuk dan belum ada komunikasi,” katanya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan mengatakan, partainya masih ingin tetap mengusung Deddy Mizwar dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2018, tapi masih melihat perkembangan terakhir.

“Hati saya masih di Demiz (Deddy Mizwar), tapi saya tidak bisa sendiri. Karena itu, saya nantilah terakhir bagaimana memikirkannya Jabar itu,” kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Zulkifli mengatakan, sejak awal PAN mendukung Deddy Mizwar tanpa syarat dan partainya tidak memberikan syarat khusus kepada Deddy Mizwar jika ingin mendapatkan dukungan. Termasuk soal bakal calon wakil gubernur Jabar.

Dia menjelaskan, PAN hanya meminta Deddy bekerja keras dan rajin berkeliling bersama dirinya di Jabar minimal satu pekan sekali.

“Kalau saya, saya koalisi tanpa syarat, asalkan Deddy bersumpah kerja bagus dan bersungguh-sungguh demi Jabar. Saya tidak meminta wakil, namun hanya meminta sehari dalam seminggu keliling Jabar bersama saya,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.