Jumat, 21 Februari 20

Dua Facebooker Penghina Jokowi Dilaporkan ke Polisi

Dua Facebooker Penghina Jokowi Dilaporkan ke Polisi
* Akun facebook yang menghina Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tentu merupakan kebanggaan bagi warga Batak kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba yang digelar di Balige, Toba Samosir, Minggu (21/8/2016). Saat acara tersebut Jokowi berpakaian kehormatan adat Batak, yang merupakan busana yang dipakai raja-raja Batak terdahulu.

Namun, pakaian kehormatan adat Batak yang dipakai Jokowi mendapat penilaian negatif  dari dua facebooker alias pengguna facebook,yakni akun Nunik Wulandari II dan akun Andi Redani Putribangsa. Nunik dan Andi telah mengunggah foto  Jokowi mengenakan pakaian kebesaran adat Batak dan menuliskan kata-kata yang dianggap mengandung unsur penghinaan. Nunik menulis Jokowi seperti badut di Pulau Nias,sedangkan Andi menyamakan Jokowi dengan Lady Gaga.

Ulah kedua facebooker tersebut membuat Ketua Aliansi Masyarakat Luat Pahae, Lamsiang Sitompul,marah. Ia  melaporkan kedua facebooker ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, Selasa (23/8/).

“Kita terhina. Saya sebagai orang Batak terhina. Saat Jokowi dikasih pakaian adat Batak dan dipakai, itu yang dihinanya, saya sebagai orang batak terhina,” kata Lamsiang saat dihubungi Rabu (24/8). (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.