Minggu, 20 Oktober 19

Dua Desa di Sigi Rawan Longsor, BNPB Imbau Warga Waspada

Dua Desa di Sigi Rawan Longsor, BNPB Imbau Warga Waspada
* Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. (Foto: Tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperkirakan potensi longsor bakal terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Potensi longsor itu terjadi akibat guncangan gempa itu pada beberapa waktu lalu. 

Dua desa di Kabupaten Sigi diprediksi bakal terdampak, yakni Desa Poi dan Desa Pulu Kecamatan Dolo Selatan. Warga di dua desa tersebut diimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan yang tinggi, terutama saat turun hujan. 

“Gempa 7,4 SR menyebabkan bukit longsor seluas 62 hektare dan berpotensi menyebabkan longsor susulan bercampur lumpur, kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho lewat akun Twitternya, Sabtu (13/10/2018).

Gempa terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi, pada Jumat (28/9) lalu. Gempa itu memicu munculnya tsunami. Jumlah korban meninggal akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai 2.073 orang. Korban meninggal ini tersebar di sejumlah wilayah.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memutuskan masa tanggap darurat penanganan gempa dan tsunami diperpanjang 14 hari, karena masih banyak masalah yang harus diselesaikan di lapangan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.