Senin, 13 Juli 20

Dua Bulan Mudik, Ronaldo Balik Latihan Dikarantina 14 Hari

Dua Bulan Mudik, Ronaldo Balik Latihan Dikarantina 14 Hari
* Ronaldo dan anaknya

Mega bintang Cristiano Ronaldo akan menjalani karantina selama dua pekan setelah sang superstar Juventus kembali ke Turin.

Ronaldo kembali ke Turin dan segera mengikuti program latihan Bianconeri setelah melewatkan hampir dua bulan di kampung halamannya/pulkam (mudik).

Penyerang asal Portugal itu menghabiskan hampir dua bulan lamanya di Madeira, kampung halamannya, ketika pandemi virus corona melanda Italia hingga memaksa negara tersebut melakukan lockdown.

Ronaldo diharapkan sudah berada di Italia pada 18 Mei, ketika klub-klub Serie A dijadwalkan kembali menggelar sesi latihan.

Pemerintah Italia merevisi keputusan mereka dengan mengizinkan klub-klub Italia untuk kembali ke kompleks latihan mulai 4 Mei, membuat Juventus memanggil pulang para pemain mereka yang berada di luar Italia selama wabah COVID-19 memburuk.

Para pemain yang kembali ke Italia harus menjalai karantina selama 14 hari sebelum mereka bisa kembali mengikuti latihan bersama klub masing-masing.

Saat Ronaldo, 35, dan keluarganya dalam perjalanan kembali ke Turin, banyak rekan setimnya yang menjalani tes virus corona di Juventus Training Centre.

Aaron Ramsey, Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio dan Merih Demiral, yang menjalani masa pemulihan dari cedera, semuanya dites.

Selasa (5/5), sesi latihan klub kembali digelar, namun para pemain masih harus diwajibkan berlatih secara individu atau kelompok kecil dengan tetap mematuhi aturan jarak sosial.

Meski pun 20 klub Serie A telah menegaskan niat mereka untuk melanjutkan musim 2019/20, sejauh ini masih belum bisa dipastikan kapan dan bagaimana kompetisi bisa dilanjutkan.

Juventus Panggil Balik Semua Pemain
Juventus telah meminta semua pemain mereka yang saat ini berada di luar negeri untuk segera kembali ke Italia, dengan klub-klub sudah berencana kembali menggelar latihan di tengah pandemi virus corona.

Pelonggaran aturan lockdown membuat klub-klub Italia bisa kembali menggelar latihan pada pekan ini.

Klub-klub sepakbola Italia telah mendapat izin untuk kembali melakukan sesi latihan mulai Senin (4/5), setelah pemerintah mereka melonggarkan aturan lockdown bagi tim-tim olahraga.

Awalnya, tim-tim dari olahraga beregu diminta untuk menunggu dua pekan lagi sebelum diperbolehkan kembali menggelar latihan di kompleks mereka, namun keputusan tersebut akhirnya diralat.

Sejumlah klub termasuk AS Roma, Napoli, Sassuolo dan Inter Milan telah menyatakan niat mereka untuk kembali melakukan sesi latihan, dan sekarang Juve bergabung dengan mereka.

Semua pemain Bianconeri yang kembali dari luar Italia nantinya diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sebelum dapat mengikuti latihan tim.

Sementara para pemain yang sudah berada di Italia, bisa langsung melakoni latihan mulai Selasa (5/5) atau Rabu (6/5) pekan ini, meski hanya diizinkan untuk melakukan latihan secara individu sebelum sepenuhnya bersama tim yang diyakini baru bisa dilaksanakan mulai 18 Mei.

Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Sami Khedira, Wojciech Szczesny dan Douglas Costa merupakan nama-nama yang diberi izin oleh Juventus untuk pulang ke negara masing-masing selama wabah COVID-19 merebak di Italia.

Sedangkan Blaise Matuidi, Paulo Dybala dan Daniele Rugani, yang ketiganya dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Maret lalu sudah menjalani masa karantina mandiri selama proses pemulihan.

Ronaldo bahkan dilaporkan sudah siap terbang ke Turon setelah ada sebuah jet pribadi yang mendarat di kampung halamannya di Madeira, Portugal.

Laman Flightradar24 menunjukkan pesawat Gulfstream G200 Galaxy telah melintas di atas ibu kota Spanyol, Madrid, yang diyakini sebagai jet pribadi Ronaldo. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.