Kamis, 6 Oktober 22

Dua Ayat Ini Bisa Ubah Kehidupan

Dua Ayat Ini Bisa Ubah Kehidupan
* A. Hamid Husain. (Foto: ist)

Oleh: A. Hamid Husain, Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, Ummul Qura University, dan Pembina Alhusniyah Islamic School

Sudah berusaha maksimal, bekerja keras dan banting tulang siang malam, namun masih saja hidup susah.

Maka bersegeralah tambah mendekat kepada Allah SWT. Karena hanya Allah SWT- lah yang Maha Pemberi dan Maha Pengasih.

TRUE STORIES:

Rasulullah ﷺ memberi petunjuk:

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :مَنْ قَرَأَ بِالآيَتَيْنِ مِنْ آخِرِ سُورَةِ الْبَقَرَةِ فِى لَيْلَةٍ كَفَتَاهُ. (رواه البخارى ومسلم)

“Siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah setiap malam, maka ia akan diberi kecukupan,” (Hadis Sahih Riwayat Al-Imam Al- Bukhari no. 5009 dan Muslim no. 808).

POINTERS:

Maka setiap akan tidur, bacalah 2 ayat terakhir surat Al-Baqarah ini:

Al-Baqarah 2 Ayat 285:

ءَامَنَ الرَّسُولُ بِمَآ أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَّبِّهِۦ وَالْمُؤْمِنُونَ ۚ كُلٌّ ءَامَنَ بِاللَّهِ وَمَلٰٓئِكَتِهِۦ وَكُتُبِهِۦ وَرُسُلِهِۦ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِّنْ رُّسُلِهِۦ ۚ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ

“Rasululullah beriman pada apa yang diturunkan kepadanya, yaitu Al-Qur’an dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, para malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, dan rasul-rasul-Nya. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya. Dan mereka berkata, kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami, yaa Allah, Tuhan kami, dan kepada-Mulah tempat kami kembali.”

Al-Baqarah 2, ayat 286:

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَآ إِنْ نَّسِينَآ أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَآ إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُۥ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِۦ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَآ ۚ أَنْتَ مَوْلٰىنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِينَ

“Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat pahala dari kebajikan yang dikerjakannya dan dia mendapat siksa dari kejahatan yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), “Yaa Allah, Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Yaa Allah, Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Yaa Allah, Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang yang kafir.”

Semoga Allah SWT senantiasa membukakan pintu-pintu rezeki dan mencukupkan semua apa yang kita butuhkan.

Dan senantiasa pula Allah membimbing kita untuk selalu eling mengingat Allah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik baiknya pada Allah SWT.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

Sumber: muslimobsession.com

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.