Kamis, 1 Desember 22

Driver Gojek Lega Ikut BPJS Naker

Driver Gojek Lega Ikut BPJS Naker

Jakarta, Obsessionnews- Driver Gojek kini bisa bernafas lega, lantaran diikutsertakan dalam sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan. Dapat jaminan kematian dan jaminan kecelakaan. Tiap driver bakal dipotong hanya Rp16.800/bulan.

“Para pengemudi Gojek yang telah memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan diasumsikan berpenghasilan Rp 1 juta perbulan dan pekerja informal. Setelah mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan harus membayar Rp 16.800 per bulan,” ujar Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS, Ilyas Lubis kepada wartawan, Senin (18/4).

Baca juga:

Nadiem: Terima Kasih Jokowi, Gojek Lanjut

Jokowi Tegur Jonan Larang Gojek

1.000 Gojek Demo Kantor

FOTO Situasi kantor Gojek

driver Go-Jek

Ilyas menambahkan, driver Gojek juga diperbolehkan untuk mengambil iuran yang lebih tinggi. Jika iuran yang dilakukan oleh Driver Gojek lebih tinggi maka benefit yang nantinya akan didapat pasti akan lebih tinggi juga.

Pengambilan iuran tinggi yang akan dilakukan oleh driver Gojek harus mencapai batas UMP DKI Jakarta yakni sekitar RP 3,1 per bulan. Dengan begitu maka iuran lebih tinggi yang harus dibayar oleh driver Gojek sebesat 1% dari UMP.

Namun hal ini tak disarankan oleh pihak ketenagakerjaan melihat pendapatan yang diterima oleh driver Gojek tak menentu. Tak hanya itu para driver Gojek juga dapat mengambil program jaminan hari tua yang juga dimiliki oleh BPJS. (@reza_indrayana)

gojek bpjs

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.