Selasa, 23 April 24

Dramatis, Portugal Kalahkan Mesir yang Diperkuat Salah

Dramatis, Portugal Kalahkan Mesir yang Diperkuat Salah
* Portugal 2-1 Mesir. (BolaSport)

Dua gol di masa injury time dari Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan 2-1 yang diraih Portugal saat menghadapi Mesir dalam sebuah pertandingan uji coba, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak dua gol di masa injury time sehingga membawa Portugal menang 2-1 atas Mesir.

Portugal sempat tertinggal dari Mesir ketika Mohamed Salah membawa tim asal Afrika itu unggul pada menit ke-56, namun Ronaldo membuktikan kalau dirinya sedang berada dalam performa terbaik dengan dua gol magisnya di pengujung babak kedua.

Babak Pertama

Tuan rumah mengawali pertandingan babak pertama dengan cukup bagus dan mereka sempat mengancam lewat tembakan Ronaldo pada menit pertama, namun usaha bintang Real Madrid itu hanya menyamping setelah menerima passing dari Raphael Guerreiro.

Mesir juga tampil bagus di babak pertama dan mereka sempat mengetes Bruno untuk pertama kalinya pada menit ketujuh ketika Abdallah El Said melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang sehingga memaksa kiper Portugal melakukan penyelamatan.

Beberapa saat kemudian, Mesir kembali mengancam ketika Salah mendapat ruang di pertahanan terakhir lawan, namun sepakan sang striker terlalu tinggi sehingga hanya menyamping.

Memasuki menit ke-16, Guerreiro berusaha memanfaatkan keberuntungannya dengan sundulan kepala, namun hanya menyamping, sedangkan usaha bintang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves dengan sepakan hanya menyamping.

Babak Kedua

Portugal berusaha mendikte permainan di awal babak kedua dan mereka nyaris unggul andai Ronaldo tidak terjebak dalam posisi off-side ketika ia berusaha memanfaatkan umpan sodoran Guerreiro.

Mesir akhirnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-56 ketika El Said memberi umpan kepada Salah di dalam kotak penalti dan bintang Liverpool itu menjebol gawang Portugal dengan tendangan kaki kirinya dan bola menjurus ke pojok bawah gawang.

Setelah pertandingan berjalan satu jam, Ronaldo hampir menyamakan skor untuk Portugal ketika ia bertukar passing dengan Bernanrdo Silva dan melepaskan sepakan ke pojok bawah gawang, namun kiper Mohamed El-Shenawy melakukan reaksi yang bagus.

Ricardo Quaresma juga memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, dengan mendapat penguasaan bola di dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan, namun El-Shenawy melakukan penyelamatan lagi.

Memasuki menit kedua di masa injury time , Quaresma akhirnya berkontribusi penting untuk menyamnakan kedudukan dengan memberi umpan crossing kepada Ronaldo, yang meneruskan dengan sundulan kepala dari jarak dekat.

Mesir merasa mereka akan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang, namun berselang dua menit kemudian, Ronaldo memastikan kemenangan Portugal dengan sundulan kepalanya setelah meneruskan umpan tendangan bebas Quaresma. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.