Kamis, 5 Desember 19

Drama Ratna Sarumpaet Berujung Tuntutan 6 Tahun Penjara

Drama Ratna Sarumpaet Berujung Tuntutan 6 Tahun Penjara
* Ratna Sarumpaet. (Foto: Jawapos.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ratna Sarumpaet harus menanggung risiko akibat ulahnya yang menyebarkan berita bohong alias hoax terkait penganiayaan dirinya. Oleh jaksa Ratna pun dituntut hukuman 6 tahun penjara.

“Menuntut agar majelis hakim menyatakan terdakwa Ratna Sarumpaet terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan menyiarkan berita bohong,” ujar jaksa Daroe Tri Sadono ketika membacakan surat tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

Hal yang memebaratkan tuntutan jaksa, karena Rtna sengaja membuat kegaduhan padahal dia berintelektual. Selain itu, Ratna Sarumpaet disebut berbelit-belit dalam memberikan keterangan di persidangan.

“Hal-hal memberatkan, terdakwa berusia lanjut, berintelektual serta publik figur namun tidak berprilaku baik. Perbuatan terdakwa membuat keresahan dan kegaduhan di masyarakat,” kata jaksa.

Ratna Sarumpaet disebut membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ia juga sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang disebut penganiayaan.

Rangkaian kebohongan dilakukan Ratna lewat pesan WhatsApp, termasuk menyebarkan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak.

Kisah hoax penganiayaan ini berawal dari tindakan medis operasi perbaikan muka (facelift) atau pengencangan kulit muka Ratna Sarumpaet. Ratna rawat inap di RS Bina Estetika dilakukan pada 21-24 September 2018.

Selama menjalani rawat inap tersebut, Ratna Saraumpaet, menurut jaksa, beberapa kali mengambil foto wajahnya dalam kondisi lebam dan bengkak akibat tindakan medis.

Foto-foto wajah lebam dan bengkak disebut jaksa dikirimkan Ratna Sarumpaet ke Rocky Gerung lewat WhatsApp pada 25 September 2018. Ratna mengaku dianiaya di area bandara Bandung pada 21 September, pukul 18.50 WIB.

Selain itu, Ratna sempat meminta Presiden KSPI Said Iqbal menyampaikan pesannya terkait penganiayaan kepada Prabowo Subianto pada 28 September 2018. Hingga akhirnya, Ratna bertemu dengan Prabowo Subianto pada 2 Oktober 2018 di Hambalang.

(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.