Senin, 18 Oktober 21

Drama Menjelang Pileg dan Pilpres 2019

Drama Menjelang Pileg dan Pilpres 2019
* Jacob Ereste

Surat Untuk Jeng Ratna :

Aku akui tulisan berjudul di atas itu sepenuhnya getaran naluri alamiahku semata. Seperti Diajeng tau, aku kan tidak punya naluri politik yang terasah, juga tidak pernah tertarik mempelajarinya secara formal di akademi misalnya.

Tapi permintaanmu agar suratmu dijawab tidak melalui WA ini, agaknya terasa berat. Pertama HP aku yang lain tidagk punya pulsa. Kedua kok Diajeng sekarang jadi minta istimewa seperti itu, seajan sudah tetular dengan para aktor dan aktris drama politik dan hukum seperti tersebut diatas.

Intinya aku suka dengan pertanyaanmu yang nakal megenai dampak positif yang bisa dipetik dari penggalan drama yang aku yakin akan semakin seru dan menguras perhatiamu.

Dari perspektif politik bisalah kau pahan betapa piawai dan licinnya para aktir politik bermain. Bahkan mereka mempunyai keberanian linuih, melmpaui ambang batas kemaluan…heee.

Maksudku artinya tidak mesum, tapi amat sangat jorok katena melewati batas kewajaran manusia yang normal. Pendek kata aku sungguh takjub, kok ya ada manusia secerdas itu, tapi kok ya nggak punya rasa malu. Lalu pantaskah mereka yang berakting serius untuk mengelabui banyak orang dalam drama yang tengah mementaskan kisah nyata ini memang begitu tabiat dan perangai aslinya ?

O alah, rupanya sandiwara yang sesungguhnya itu memang ada watak dan tabiatnya yang otentik sang aktor.

Yang pasti dari penggalan drama yang berseri banyak dan panjang itu, banyak adegan yang bisa dijadikan pelajaran serta kajian untuk tidak ditiru, karena tidak pantas, tidak lazim dan juga tidak patut dilakukan oleh manusia yang mempunyai harga diri dan martabat kemanusiaan yang bersifat Illahiah.

Oke ya, ini dulu. Nanti kita sambung lagi. Dan jangan lupa salam sama Eyang berdua dan Bibi Maimunah.

Wassalam
Jacob Ereste

Mantan tim sukses Jokowi 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.