Sabtu, 21 Mei 22

Draf RUU Pemilu Diserahkan ke DPR Pekan ini

Draf RUU Pemilu Diserahkan ke DPR Pekan ini

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri akan menyerahkan draf revisi Undang-Undang (UU) No 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD atau yang lazim disebut UU Pemilu akhir pekan ini.

“Tadi saya kontak sama Mensesneg, katanya, hari Sabtu 22 Oktober 2016 paling lambat masuk. Hari ini Jumat kan, nah Sabtu masuk. Atau, diagendakan hari kerja, hari Senin berarti. Nanti saya sampaikan ke Pimpinan DPR,” ujar Ketua Komisi III DPR Rambe Kamarulzaman di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Rambe mengatakan, DPR perlu segera menerima draf RUU Pemilu karena akan memasuki masa reses. Menurutnya, proses pembahasan membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan Februari 2017 sudah memasuki tahapan Pemilu 2019.

“Setelah surat masuk. Dibacakan dulu dalam Paripurna bahwa ada surat masuk dari Presiden tentang ini, tentang ini, gitu. Nah, setelah itu pembahasannya baru sama pemerintah,” ‎jelasnya.

Setelah rancangan revisi UU Pemilu masuk ke DPR maka akan dibacakan di rapat Paripurna. Setelah itu, akan dibahas di setiap fraksi di DPR.‎ Politisi Golkar ini berharap pemerintah tidak mengundur lagi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.