Jumat, 12 Agustus 22

DPR Targetkan Perppu Ormas Selesai Akhir September

DPR Targetkan Perppu Ormas Selesai Akhir September
* Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan, DPR tengah melakukan pembahasan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang ormas. Ditargetkan pembahasan selesai pada akhir September 2017, atau akhir masa reses. Perppu Ormas saat ini masih dibahas di Badan Legislatif.

“Tidak terlalu lama lah paling nggak kita harapkan masa sidang ini,” ujar Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Ia menuturkan, setelah dibahas di di Badan Legislasi, Perppu selanjutnya akan dibahas di Badan Musyawarah (bamus). “Kita untuk Perppu ormas biasanya mekanismenya melalui ke rapat pengganti bamus, kita belum ada rapat pengganti bamus itu masih beberapa hal yang masih diolah oleh Baleg,” kata Taufik.

Politisi PAN ini mengungkapkan pembahasan di Baleg sudah sampai di tahap penyesuaian akhir. Namun demikian proses di Mahkamah Konstitusi soal perppu masih berjalan, sehingga ia mengharapkan ini bisa beriringan. “Ya itu kita harapkan bisa berjalan paralel jangan sampai dua kali kerja kan repot juga,” ucap Taufik.

Karena itu kata dia, penyelesaian Perppu Ormas harus bisa selesai akhir September. “Lewat dari masa sidang berikutnya malah nanti ada potensi untuk melanggar undang-undang itu saja kita harapkan kita jaga sama-sama,” tutup Taufik. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.