Kamis, 26 Mei 22

DPR Tak Setuju Anggaran Kemensos Dipotong Rp800 Miliar

DPR Tak Setuju Anggaran Kemensos Dipotong Rp800 Miliar

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi VIII DPR RI tidak setuju dengan adanya pemotongan anggaran di Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 800 miliar. Anggaran Kemensos sesuai pagu awal sebesar Rp 18,3 triliun. Namun, hasil rapat di Bandan Anggaran dipotong menjadi Rp 17,5 triliun.

Menurut Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher, Pemerintah dinilai kurang mampu merespons kebutuhan masyarakat. Ia melihat persoalan sosial di Indonesia sangat banyak, karena itu penyelesaiannya harus didukung dengan anggaran yang maksimal.

“Bagi Komisi VIII ini kurang berpihak kepada rakyat, sehingga kami merekomendasikan kembali agar anggaran rumah tidak layak huni ini kembali seperti semula kalau perlu ditingkatkan,” ujarnya di DPR, Rabu (19/10/2016).

Politisi PAN ini berjanji akan memperjuangkan anggaran ini sampai Paripurna nanti, karena ini dianggap penting. Ia meminta pemerintah tidak hanya fokus pada pembangunan Infastruktur. Tapi juga fokus pada pembangunan sosial.

“Oleh karenanya, kami pihak pemerintah dan DPR selalu melakukan koordinasi terkait prioritas mata anggaran yang memerlukan perhatian bersama yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, dibanding yang tidak menyentuh aspek kebutuhan masyarakat,” ungkapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.