Senin, 20 September 21

DPR Sejak Awal Meragukan Independensi Jaksa Agung

DPR Sejak Awal Meragukan Independensi Jaksa Agung
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon sudah menduga sejak awal Jaksa Agung HM Prasetyo tidak akan bisa bekerja dengan independen bebas dari intervensi. Sebab, ia adalah kader Partai Nasdem yang kini menjadi partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Fadli menyampaikan itu menanggapi banyaknya masyarakat yang meminta Presiden Joko Widodo untuk segera mencopot Prasetyo. Menyusul sikap jaksa penuntut umum yang dianggap lemah menutut Ahok dalam kasus penistaan agama.

“Sejak awal persoalanya adalah Jaksa Agungnya berasal dari partai politik,” ucap Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

Menurut Fadli penegak hukum harusnya harus benar-benar independen dan bersih dari kepentingan politik, sehingga presiden seharusnya mengevaluasi penegakan hukum yang dilakukan Jaksa Agung yang saat ini berasal dari partai politik.

“Itu pasti punya kepentingan politik, tidak bisa 100 persen independen dan mau menegakkan hukum, pasti ada kepentingan-kepentingan di baliknya. Untuk itulah perlu dievaluasi,” jelas Fadli. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.