Minggu, 28 November 21

DPR Segera Tidaklanjuti BG sebagai Kepala BIN

DPR Segera Tidaklanjuti BG sebagai Kepala BIN

Jakarta, Obsessionnews.com – DPR RI sudah menerima surat penunjukan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara dari Presiden Joko Widodo. Budi Gunawan diminta sebagai Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.

Ketua DPR RI Ade Komarudin menyatakan, pihaknya tidak akan menunggu waktu yang lama untuk menindaklanjuti surat tersebut. Pergantian Kepala BIN segera diproses.

“Sekarang juga setelah Pak Mensesneg kembali kita akan langsung rapim untuk menentukan jadwal untuk tindak lanjuti surat ini,” ujar Ketua DPR RI Ade Komarudin usai bertemu dengan Mensesneg Pratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Bahkan, Ade menyebut pada Senin depan, langsung digelar rapat-rapat dengan fraksi.
“Kita akan tentukan pada saat rapat pimpinan fraksi menugaskan kelengkapan mana untuk tindak lanjuti. Tapi sesuai mitranya tentu Komisi I akan kami tugaskan,” ujarnya.

Setelah itu, DPR akan menugaskan Komisi I untuk melakukan fit and proper test‎. “Kemudian kita tugskan Komisi I dan kita tugaskan juga Komisi I kapan harus fit and proper test. Setelah itu akan kita tentukan jadwal,” sambungnya.

Komjen Budi Gunawan saat ini menjabat sebagai Wakapolri. Adapun posisi Kepala BIN saat ini masih diemban oleh Sutiyoso.‎ Budi sebelumnya sudah pernah menjalani fit and proper test pada saat dicalonkan sebagai Kapolri.

Namun, ia gagal mendukui jabatan Kapolri meski DPR sudah meloloskan. Gagaglnya Budi disebabkan, karena ia ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena dugaan korupsi kepemilikan rekening gendut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.