Sabtu, 16 Oktober 21

DPR RI Usulkan Bangun Pangkalan Militer di Natuna

DPR RI Usulkan Bangun Pangkalan Militer di Natuna

Jakarta, Obsessionnews – Komisi I DPR RI mengusulkan perlu dibangun pangkalan militer di perairan Natuna, untuk memperketat penjagaan wilayah Indonesia, menyusul terjadinya peristiwa. Kapal China yang menerobos masuk ke Indonesia melalui perairan Natuna.

“Pembangunan pangkalan militer di Natuna sangat penting sebagai bagian pembangunan wilayah pertahanan bagian tengah yang berhadapan langsung dengan batas wilayah beberapa negara dan Laut China Selatan,”‎ kata Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq Kamis (23/3/2016)

Mahfudz mengatakan, pembangunan pangkalan militer sebenarnya sudah pernah diwacanakan namun belum pernah terwujud. Padahal kata dia, pangkalan itu perlu untuk menjaga perairan Indonesia wilayah Timur dan Barat.

“Targetnya 2017 besok harus bisa terelaisasi,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan pangkalan militer di perairan Natuna harus menjadi prioritas utama. Pasalnya, wilayah ini menjadi pintu gerbang masuknya Indonesia dan dekat dengan wilayah konflik yakni Laut China Selatan.

untuk bisa membangun pangkalan militer di China dibutuhkan anggaran Rp 1,3 triliun. Sumbernya, perubahan APBN 2015 dan APBN 2016. ‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.