Jumat, 24 September 21

DPR RI Lakukan Kunjungan Diplomasi Kebudayaan ke Yunani

DPR RI Lakukan Kunjungan Diplomasi Kebudayaan ke Yunani
* Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam berikan cenderamata gedung DPR RI kepadaa ketua komisi pendidikan dan kebudayaan yang didampingi ketua komisi produksi-perdagangan Parlemen Republik Yunani.

Athena, Obsessionnews – Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Republik Yunani. Dalam kunjungannya, Komisi yang membidangi sektor pariwisata, pendidikan dan olahraga ini melakukan pertemuaan dengan Menteri Pariwisata Republik Yunani.

Pertemuan tersebut berlangsung di Athena, Yunani, Jumat (20/11/2015) waktu Indonesia. Dalam pertemuan itu, Komisi X DPR RI sempat bertukar buku pariwisata Indonesia-Greece dengan Menteri Pariwisata Republik Yunani.

“Pertukaran ini dalam rangka misi diplomasi kebudayaan DPR RI,” kata WakilKetua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam yang sekaligus mewakili penyerahan buku tersebut, dalam rilisnya melalui pesan BBM yang diterima Obsessionnews, Jumat (20/11/2015) malam.

Selain itu, Komisi X DPR juga memberikan souvenir kepada Pimpinan Komisi Pendidikan dan Kebudayaan Parlemen Republik Yunani.

Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam menukar buku Pariwisata Indonesia – Greek dengan Menteri Pariwisata Republik Yunani.
Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam menukar buku Pariwisata Indonesia – Greece dengan Menteri Pariwisata Republik Yunani.

Diplomasi yang diperankan Komisi X DPR RI dalam kunjungan kerja ini difokuskan untuk bidang kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif. “Oleh karena itu, kunjungan ini adalah kunjungan kerja diplomasi kebudayaan,” jelas Ridwan Hisjam.

Adapun maksud kunjungan kerja diplomasi kebudayaan ini, menurutnya, adalah Komisi DPR RI membutuhkan informai dan penjelasan secara langsung kepada pihak-pihak pengambil kebijkan dan para pemangku kepentingan di Yunani, bahwa di Indonesia mempunyai budaya yang beraneka ragam dan pariwisata yang indah, serta membicarakaan berbagai kemungkinan kerjassama dengan Republik Indonesia.

“Diplomasi budaya ini juga diharapkan dapat memberi kesan yang kuat terhadap Indonesia di bidang kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif,” tandas Politisi Partai Golkar. (Ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.