Minggu, 5 Desember 21

DPR Mintra Nurhadi Mundur dari Sekretaris MA

DPR Mintra Nurhadi Mundur dari Sekretaris MA

Jakarta, Obsessionnews – Kelakukan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi yang dua kali tidak hadir dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI membuat jengkel anggota DPR, Nurhadi pun diminta untuk mundur dari jabatannya.

“Kami mendengar Pak Nurhadi sudah jarang melakukan aktivitas di kantor. Acara penting tidak hadir. Ini kontraproduktif terhadap MA. Lebih baik Nurhadi undur diri,” kata anggota Komisi III Taufiqulhadi, Kamis (9/6/2016).

Selain dianggap tidak menghargai Komisi III sebagai mitra kerja, Nurhadi juga disebut-sebut terlibat dalam kasus suap perkara di MA yang kini tengah diselidiki oleh KPK. Nyatanya, Nurhadi sudah bolak-balik lima kali dipanggil KPK.

“Nurhadi ini layak dievaluasi lagi,” katanya.

Evaluasi terhadap sekretaris ini bisa lakukan oleh Kementerian Sekretaris Negara. Taufiq berharap pemerintah bisa menanggapi persoalan Nurhadi dengan serius.

“Dia tidak bertanggung jawab terhadap lembaganya dan tidak menghormati lembaga lain,” cetus Taufiq.

Kamis kemarin, sedianya Komisi III DPR akan menggelar rapat dengan Sekretaris MA untuk membahas perubahan APBN 2016. Komisi III rapat penting dihadiri oleh Nurhadi, namun hanya diwakilkan, sehingga rapat terpaksa dibatalkan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.