Rabu, 20 Oktober 21

DPR Minta Tersangka Malapraktik Randall Dibawa ke Indonesia

DPR Minta Tersangka Malapraktik Randall Dibawa ke Indonesia
* Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil menangkap Randall Cafferty , tersangka kasus dugaan malapraktik di Klinik Chiropractic First, Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, yang menyebabkan gadis cantik Allya Siska Nadia meninggal dunia. Randall ditangkap di India Jumat (29/9/2017).

Taufiqulhadi pun meminta Randall segera dibawa ke Indonesia untuk menjalani proses hukumnya. Sebab kejadian meninggalnya Allya Siska dilakukan di Indonesia. Randall diduga telah melakukan kesalahan medis dalam menangani Allya Siska, sehingga korban meninggal.

“Tentu kita apresiasi dengan kinerja polisi dengan bantuan interpol bisa melakukan koordinasi yang tepat untuk menangkap Randall di India. Meski kasus ini sudah lebih dari satu tahun bukan tidak mungkin kasus ini tidak bisa diselesaikan,” ujar Taufiqulhadi saat dihubungi Obsessionnews.com, Rabu (4/10/2017).

“Langkah selanjutnya polisi harus segera membawa Randall ke Indonesia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tambahnya.

Randall adalah warga negara Amerika Serikat, yang menjadi terapis di klinik Chiropractic First. Setelah ditetapkan sebagai tersangka ia kabur ke negaranya. Allya Siska meninggal dunia pada Jumat (7/8/2015) setelah menjalani terapi dengan keluhan sakit leher.

Menurut Brigjen Pol Krisna Mukti, Kepala Bagian Pembangunan Kapasitas Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri, tertangkapnya Randall itu berkat kerja sama interpol.

“Iya. Kira-kira begitu, lagi dikomunikasikan antara Interpol, India dengan Polda Metro. Itu saja,” ujar Krisna Murti kepada Obsessionnews.com saat dihubungi, Selasa (3/10/2017).

Praktisi chiropractic yang buron selama setahun lebih itu ditangkap berkat kerja sama Interpol Indonesia dan kepolisian India. Saat ini polisi Indonesia sedang berkomunukasi dengan polisi India dan pihak interpol untuk proses penjemputan.

“Sudah tertangkap di India, Interpol, polisi India dengan Polda Metro sedang berkomunikasi untuk penjemputan,” tandasnya.

Kasus dugaan malpraktik ini pertama kali diberitakan di situs berita Obsessionnews.com, Senin, 4 Januari 2016, pukul 17.43 WIB, dengan judul Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi, baru kemudian diberitakan oleh berbagai media massa. (Albar)

Baca juga:

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.