Jumat, 27 Mei 22

DPR Minta Polisi Usut Kasus Terompet Sampul Al Qur’an

DPR Minta Polisi Usut Kasus Terompet Sampul Al Qur’an
* Saleh Partaonan Daulay

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Komisi VIII DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai beredarnya terompet bersampul Alquran telah mengusik hati kerukunan umat beragama. Pihaknya pun meminta Kepolisian cepat bertindak mengusut kasus tersebut.

“Isu-isu sensitif seperti ini tidak boleh dianggap sebelah mata. Suasana teduh dan tenang mesti harus dijaga. Apalagi kemarin kita sudah menunjukkan bahwa kita bisa menjaga kerukunan dan toleransi di saat perayaan Maulid Nabi dan Natal,” tegasnya, Rabu (30/12/2015).

Menurutnya, pembuatan terompet dengan sampul Alquran bisa jadi punya tujuan untuk memecah kerukunan umat beragama di Indonesia. Meski diminta untuk tidak terpancing. Namun, menurutnya, kasus ini perlu ditindak tegas.

“Saya yakin polisi pasti bisa menuntaskan kasus ini. Polisi kita kan bagus ya. Kasus yang lebih rumit saja bisa diungkap, apalagi ini,” katanya.

Politisi PAN ini juga menuturkan, menyikapi masalah ini harus dengan cara yang tenang. Semua pihak diminta untuk menahan diri. Sebab, jika terpancing terlalu jauh. Kerukunan umat beragama di Indonesia terbukti mudah digoyah. ‎Meding, semua pihak memikirkan hal yang lain.

“Banyak tugas lain yang menanti. Kemiskinan, rendahnya tingkat pendidikan, akses terhadap kesehatan yang masih kurang, dan lain-lain merupakan tugas berat yang harus dituntaskan secara bersama. Karena itu, kasus seperti ini jangan sampai menjadi penghambat,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.