Sabtu, 20 April 24

DPR Minta Menteri ESDM Ungkap Pencatut Nama Jokowi

DPR Minta Menteri ESDM Ungkap Pencatut Nama Jokowi

Jakarta, Obsessionnews – ‎Komisi VII DPR RI meminta kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Sahid untuk mengungkap siapa tokoh politik yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada PT Freeport.

Ketua Komisi VII Kardaya Warnika mengatakan, sikap Sudirman yang hanya mengumbar tokoh politik tanpa menyebut nama, justru hanya akan membuat gaduh pemerintahan. Ia khawatir isu tersebut akan menjadi bias di masyarakat.

“Lebih bijak kalau seandainya Menteri itu sampaikan saja. Kalau itu disampaikan secara jelas, maka nggak ada masalah,‎” kata Kardaya melalui pesan singkatnya, Kamis (12/11/2015).

Setelah reses, Kardaya mengatakan, pihaknya akan memanggil Sudirman untuk dimintai keterangan terkait pernyataannya tersebut. Ia berharap Sudirman tidak hanya mencari sensasi dengan membawa politisi dalam kasus izin Freeport. Tanpa memberikan klarifikasi yang jelas

“Masalah serius ini harus cepat diselesaikan, jangan berlarut-larut,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam wawancara khusus di sebuah media televisi, Sudirman Said menjelaskan ada tokoh politik yang meminta saham bila berhasil memperpanjang kontrak PT Freeport Indonesia. Saham tersebut untuk diberikan pada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla‎. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.