Sabtu, 4 Februari 23

DPR Minta BNN Lakukan Tes Urine Kepala Daerah

DPR Minta BNN Lakukan Tes Urine Kepala Daerah
* Tes urine terhadap polisi.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Riza Patria meminta‎ kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso untuk melakukan pengecekan urine terhadap pejabat negara, menyusul tertangkapnya  Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ahmad Wazir Noviadi terkait kasus narkoba.

“Saya akan mengusulkan dilakukan tes urine kepada Pak Budi Waseso,” katanya saat dihubungi, Senin (14/3/2016).

Minimal tes urine itu dilakukan enam bulan sekali sebagai bentuk pencegahan. Sebab, dalam UU Kepala Daerah sudah jelas mengatur setiap kepala daerah (gubernur dan bupati/walikota) harus terbebas dari narkoba. Namun, aturan tersebut masih dianggap belum terlalu ketat.

“Jadi sanksi yang diberikan juga harus jelas. Misalnya pemecatan dari jabatannya yang berujung pada pidana,” katanya.

Noviadi sudah menjadi target BNN selama kurun waktu tiga bulan terakhir lantaran diduga terlibat narkoba. Hingga akhirnya ia ditangkap di rumahnya  Jalan Musyawarah III, Kelurahan Karanganyar Gandus, Minggu (13/3/2015) malam.

Selain Noviadi petugas BNN juga membawa Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) HM Pandji Ilyas. Meski tidak ada narkoba yang ditemukan,  berdasarkan tes urine Noviadi terbukti mengonsumsi Narkoba.

Riza sangat prihatin mendegar kabar tersebut. Menurutnya, bila pemimpinnya saja sudah melakukan tindakan yang melanggar hukum, maka tidak heran masyarakat juga banyak yang ikut-ikutan mengonsumsi narkoba. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.