Kamis, 25 April 24

DPR Lakukan Investigasi Kasus Hukuman Mati TKI di Malaysia

DPR Lakukan Investigasi Kasus Hukuman Mati TKI di Malaysia

‎Jakarta, Obsessionnews – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengatakan, diam-diam DPR bekerja untuk menyelamatkan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Ponorogo Rita Khrisdianti yang divonis hukuman mati oleh pengadilan Penang Malaysia karena diduga terlibat kasus narkoba.

Untuk menyelidiki apakah kasus itu benar adanya, DPR kata Dede, sudah mengirim beberapa perwakilan ke Malaysia. Selama di Malaysia perwakilan DPR ditugaskan untuk mencari data-data mengenai kasus tersebut.

“Kami dari Komisi IX sudah mengirim duta kami, bapak Omam Suroso. Beliau berangkat kemarin lusa bersama keluarganya Rita.” kata Dede usai‎ menghadiri buka bersama Partai Demokrat dengan wartawan di Cipondoh Tangerang, Kamis (16/6/2016).

Sudah lebih dari sepekan Oman berada di Malaysia, rencananya hari ini Jumat (17/6) ia balik ke Indonesia, Dede menuturkan, pihaknya akan mempertanyakan hasil investigasi untuk diserahkan kepada pemerintah.

“Saya katakan cari siapa penyalurnya, siapa penghubungnya, data seakurat mungkin, jangan hanya berdasarkan laporan,” kata politisi Demokrat tersebut.

Selain mengirimkan perwakilan, Komisi IX juga mendorong Kementerian Tenaga Kerja dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk selalu melakukan pendekatan dengan pemerintah Malaysia.”Agar tidak terjadi hukuman mati,” tuturnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.