Sabtu, 21 Mei 22

DPR Dukung Teten Jadi Kapala Staf Kepresidenan

DPR Dukung Teten Jadi Kapala Staf Kepresidenan
* Rambe Kamarulzaman

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamarulzaman mendukung keputusan Presiden Joko Widodo melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan mengantikan Luhut Binsar Banjaitan yang sekarang menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Menurut Rambe yang terpenting dari itu adalah, bagaimana para pembantu Presiden Jokowi tidak membuat gaduh Istana. Komunikasi tetap terjaga
“Lembaga-lembaga kepresidenan, apakah Seskab, Sesneg, dan Kepala Staf Kepresidenan harus lebih bersinergi, bisa saling menopang,” ujarnya di DPR, Rabu (2/9/2015).

Politisi Partai Golkar menilai, selama ini kondisi di Istana sering tidak kompak di bawah komando Presiden Jokowi. Para menteri sering membuat pernyataan yang menyindir dan menyerang menteri lain. Dan berakibat buruk pada kinerja.

Misalnya kata dia, sikap Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli yang mengkritik program kerja Kementerian yang lain. Bahkan Rizal sempat menantang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berdebat terbuka soal pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt.

“Itu kan remeh temeh, tapi penting. Kalau sampai diperdebatkan tidak baik,” tuturnya.

Sebagai mitra kerja dari Komisi II, Rambe berharap ditangan Teten, kondisi Istana semakin terkontrol. Ia percaya Jokowi sudah memiliki pertimbangan yang matang untuk memilih Teten. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.