Sabtu, 1 Oktober 22

DPR Bakal Umumkan Listyo Sigit Jadi Kapolri Lewat Rapat Paripurna

DPR Bakal Umumkan Listyo Sigit Jadi Kapolri Lewat Rapat Paripurna
* Calon Kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Listyo Sigit Prabowo saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di gedung DPR pada Rabu (20/1/2021). (Foto: Tangkap Layar YouTube)

Jakarta, Obsessionnews.comKomisi III DPR RI telah menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Listyo Sigit Prabowo, pada Rabu (20/1/2021).

Hasil uji kelayakan dan kepatutan tersebut akan dibacakan dalam rapat paripurna DPR yang digelar pada Kamis (21/1).

Dalam rapat paripurna yang digelar hari ini, DPR akan langsung mengambil keputusan apakah menerima atau tidak Komjen Sigit menjadi Kapolri.

Berdasarkan undangan rapat tersebut akan digelar di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II DPR, Jakarta. Jadwal rapat rencananya akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui, seluruh fraksi di Komisi III DPR menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Idham Azis yang tengah memasuki masa pensiun pada Februari mendatang.

Persetujuan itu disampaikan seluruh fraksi di Komisi III DPR usai menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Listyo di gedung DPR, Rabu (20/1). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.