Sabtu, 1 Oktober 22

DPR Apreasiasi Gerak Cepat Pemerintah Tangani Gempa Pidie Jaya

DPR Apreasiasi Gerak Cepat Pemerintah Tangani Gempa Pidie Jaya
* Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang bergerak cepat dalam menangani musibah gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh, dengan mengirim sejumlah bantuan.

Gerak cepat itu, kata dia, ditujukan dengan sikap pemerintah melalui Menteri Keuangan yang memerintahkan segera mencairkan dana bantuan bagi musibah gempa.

“Saya sangat mengapresiasi kebijakan tersebut, serta bantuan Menteri Sosial yang sampai saat ini telah mencapai Rp2 miliar lebih untuk kebutuhan-kebutuhan darurat,” ujar Taufik di DPR, Jumat (9/12/2016).

Taufik menilai langkah cepat tanggap pemerintah ini akan sangat bermanfaat bagi sedikitnya 7.500 warga Aceh yang menjadi pengungsi  pasca bencana alam tersebut. Keberadaan mereka, kata dia, sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Tidak ketinggalan pula, Kementerian Perhubungan yang telah melakukan pendataan terhadap dampak gempa bumi yang menimbulkan kerusakan pada jalan publik yang akan menghambat aktivitas kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Politisi PAN ini yakin Menteri Perhubungan beserta dinas terkait, akan segera memperbaiki jalan dan infrastruktur yang rusak akibat gempa atau membuat jalur alternatif, agar aktivitas rakyat dari atau ke Aceh, dapat segera digunakan.

Taufik juga berterima kasih banyak masyarakat yang peduli untuk menolong para korban. “Tentu saja ini semua berkat kerja sama dengan TNI, Polri, BNPB, LSM dan seluruh elemen bangsa yang datang dan ikut dalam misi kemanusiaan di Aceh,” jelasnya.(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.