Kamis, 25 April 24

DPR Anggap BRIsat Bisa Bawa Keuntungan Besar

DPR Anggap BRIsat Bisa Bawa Keuntungan Besar
* Dede Yusuf.

Jakarta, Obsessionnews.com – ‎Anggota DPR RI Dede Yusuf menilai, peluncuran satelit Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau BRIsat bisa membawa keuntungan besar bagi kemajuan BRI sebagai bank terbesar di Indonesia. Sebab, dengan satelit jangkauan lebih luas dan memudahkan nasabah.

“Sebetulnya satelit bagian dari konektivitas. Selama ini menyewa satelit lain untuk melakukan koneksi antar bank atau cabang atau negara, sehingga dengan memiliki satelit bisa memudahkan koneksi transaksi, tanpa bergantung pada pihak lain,” katanya kepada Obsessionnews.com, Rabu (15/6/2016).

Politisi Partai Demokrat ini menyebut BRI lebih banyak menyentuh masyarakat di tingkat bawah dengan jumlah nasabah terbanyak hingga 60 juta orang. Karena itu diharapkan dengan satelit ini bisa memberikan dampak terhadap ketenagakerjaan.

‎”Bagi TKI dengan remitensi sebesar Rp150 triliun per tahun tentu ini memudahkan akses. Namun tentunya perlu pendekatan dan aturan yang jelas karena tidak semua TKI yang menggunakan BRI,” tandasnya.

Meski demikian, Dede melihat secara keseluruhan peluncuran satelit ini perlu disambut dengan baik‎. Menurutnya, untuk wilayah desa-desa terpencil memang perlu dibantu dengan akses yang cepat. Sementara nasabah BRI sudah menjangkau ke desa-desa.

“Bagi transaksi lokal juga bisa menjangkau sampai ke desa desa. Selama dipantau dengan baik karena investasinya pakai uang publik juga,” tegasnya.

Pihak BRI sendiri optimis penggunaan satelit ini bisa menambah 10 juta nasabah. Sebab, bisa melakukan efisiensi dan pemangkasan biaya. Heru Keosmahagyo, Direktur Keuangan BRI, sebelumnya mengatakan, biaya akan turun 40 persen bila satelit digunakan. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.