Rabu, 24 April 24

DPR akan Kirim Bantuan kepada Korban Gempa Aceh

DPR akan Kirim Bantuan kepada Korban Gempa Aceh
* Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah gempa 6,5 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie, Aceh, pada Rabu (7/12/2016) pagi.

“Saya menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh,”‎ ujarnya di DPR, Rabu (7/12/2016).

Ia pun memastikan DPR akan memberikan penanganan cepat dengan memberi bantuan kepada para korban. ‎”Kami akan melakukan respons cepat atas kejadian ini dengan turut terlibat dalam upaya-upaya penanganan, termasuk memberi bantuan tenaga, materi, dan pikiran,” jelasnya.

Taufik juga meminta semua masyarakat terlibat untuk saling bahu membahu menolong para korban. “Saya meminta perhatian penuh kepada seluruh komponen terkait untuk segera melakukan tindakan penanganan yang dibutuhkan, termasuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan gempa susulan,” jelasnya.

Gempa berkekuatan 6,5 skala richter terjadi di Pidie Jaya pada pagi tadi pukul 05.03 WIB yang mengakibatkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak. Bahkan, gempa ini telah menelan 25 korban meninggal. ‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.