Minggu, 20 September 20

DPD FSP LEM SPSI Jabar akan Gelar Diklat TOT Struktur dan Skala Upah

DPD FSP LEM SPSI Jabar akan Gelar Diklat TOT Struktur dan Skala Upah
* Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Jabar Muhamad Sidarta.

Bandung, Obsessionnews.com –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan menggelar pendidikan dan latihan (diklat) untuk Training Of Traniner  (TOT) teori dan praktik  struktur dan skala upah di Bumi Makmur Indah Convention Hotel Lembang, Bandung Barat, 24-26 Oktober 2017.

Ketua DPD FSP LEM SPSI  Jabar  Muhamad Sidarta mengatakan,  diklat tersebut akan diikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah di Jabar yang telah diseleksi dengan ketat. Diklat terjuan bertujuan untuk melahirkan trainer-trainer terbaik dari kader FSP LEM SPSI yang harus siap mengajar struktur dan skala upah pada pengurus dan anggota tingkat perusahaan. Lebih-lebih sebagaimana amanah  Peraturan Menteri Tenaga Kerja  Nomor 1 Tahun 2017  tentang Struktur dan Skala Upah bersifat wajib dan harus berlaku paling lambat 23 Oktober 2017.

“Walau bersifat wajib dan waktunya telah melampau batas dengan yang telah ditentukan, mayoritas perusahaan belum melaksanakan struktur dan skala upah dengan baik. Hal ini karena kompleksitasnya dalam penyusunan struktur dan skala upah yang harus melalui tahapan  analisis jabatan dan evaluasi jabatan untuk penentuan struktur dan skala upah,” kata Sidara dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Senin (23/10).

Dengan diselenggarakan TOT  tersebut, lanjutnya,  diharapakan struktur dan skala upah pengurus serikat pekerja tingkat perusahaan dapat segera merundingkan dengan manajemen perusahaan untuk memberlakukan struktur dan skala upah yang memperhatikan golongan, jabatan, masa kerja, pendidikan, dan kompetensi. Sehingga dapat memenuhi rasa keadilan bagi pekerja/buruh yang akan berdampak meningkatkan semangat dan produktivitas kerja diperusahaannya masing-masing.

Diklat akan dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar  Ferry Sofwan Arif  pada Selasa (24/10) puku 13.00 WIB. (arh)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.